Detik-Detik Penangkapan Begal di Curup Terekam Kamera HP Warga

 Detik-Detik Penangkapan Begal di Curup Terekam Kamera HP Warga

Rekaman video begal viral di sosmed.-dok/ce-

CURUPEKSPRESS.COM - Penangkapan pelaku begal yang beraksi di Desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong terekam kamera handphone (HP) milik warga. Setiap detik demi detik proses penangkapan begal sepeda motor pelajar SMKN 6 Rejang Lebong pada Sabtu 4 November 2023 sekira pukul 08.00 WIB tersebut di abadikan warga sekitar.

Dalam rekaman video yang tersebar luas di sosial media (sosmed) terlihat pelaku begal tersebut babak belur pasca dihakimi warga. Terlihat juga beberapa personil kepolisian turut melakukan pengamanan atas aksi massa yang semakin tersulut emosi atas ulah pelaku begal ini.

BACA JUGA:

Dari rekaman video tersebut juga diketahui jika pelaku begal ini merupakan warga Kelurahan Karang Anyar dan saat ini tinggal di daerah Sindang wilayah Lembak. Hal ini seperti penuturan pelaku begal saat di intograsi oleh para warga disekitar.

Dari percakapan di video tersebut juga diketahui jika pelaku begal yang diduga masih remaja ini, kedua orang tuanya sudah bercerai.

"Saat ini dia tinggal di Sindang karena kedua orang tuanya sudah bercerai," timpal salah seorang warga dalam rekaman video detik-detik penangkapan begal yang tersebar luas di sosmed tersebut.

BACA JUGA:Begal di Curup Dihajar Massa, Usai Beraksi di Sekolah

Diberitakan sebelumnya warga Duku Ulu memergoki pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal yang beraksi di Desa tersebut. Informasi teranyar, korbannya adalah seorang pelajar bernama Rafli pelajar kelas X jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKR) SMKN 6 Rejang Lebong.

Atas aksi begal tersebut pelaku yang belum diketahui identitasnya sempat di hajar oleh massa yang kesal akan aksi dugaan pembegalan itu. Bahkan untuk pelaku sendiri, dilarikan ke RS Annisa untuk mendapat perawatan. 

Kapolsek Curup, Iptu Singgih W SH mengatakan bahwa saat ini, terhadap dugaan aksi begal itu masih didalami. Hal ini lantaran belum ada laporan dari korbannya. 

BACA JUGA:Kenali Modus Baru Begal, Jaga Diri Anda Agar Jangan Sampai jadi Korban

"Informasi yang kami terima, korbannya ini adalah pelajar. Sementara untuk pelaku yang sebelumnya diserahkan ke Polsek, kita bawa ke RS Annisa karena sempat dihajar massa. Apakah memang itu kasus pembegalan masih kami dalami," pungkasnya.

Disisi lain pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Rejang Lebong membenarkan jika salah satu siswanya menjadi korban begal pada Sabtu 4 November pagi. Pelajar bernama Rafli kelas X jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) menjadu korban begal saat hendak berangkat ke sekolah.

"Kejadiannya begitu cepat, korban saat itu dijalan hendak menuju ke sekolah," sampai Wakil Humas SMKN 6 Rejang Lebong, Adin Mutohar ST kepada curupekspress.com.

Sumber: