Palestina Bukan Cuma Tentang Dunia Saja, Ini Kata UHA

 Palestina Bukan Cuma Tentang Dunia Saja, Ini Kata UHA

Ustadz Hanan Attaki-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ustadz Hanan Attaki (UHA) dalam video di channel youtube @Ilham We bercerita tentang Palestina yang saat ini tengah berjuang membela negaranya dari zionis Israel.

Dijelaskan Ustadz Hanan, Palestina bukan hanya soal dunia, tetapi soal akhirat kita. Nasib kita nanti di akhirat di Yaumul Mahsyar, tergantung dengan seberapa baik perhatian kita dengan Palestina.

BACA JUGA:

Jika hari ini kita menelantarkan Palestina, tidak perduli dengan Palestina, acuh terhadap Palestina dan saudara-saudara kita di sana, maka kelak kita akan menjadi manusia yang terlantar di Padang Mahsyar.

 

Sebaliknya, jika hari ini kita perhatian dan perduli kepada Palestina, maka kita kelak akan menjadi manusia yang dinaungi di Padang Mahsyar.

Kita akan menjadi dan mendapat perhatian dari Allah Subhanahu wa taala, lalu kemudian mendapat perhatian dari Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wa Sallam. 

BACA JUGA:

Dalam sebuah riwayat Nabi Shallallahu 'alaihi Wa Sallam dengan wajah yang berseri-seri pernah mengatakan, aduhai betapa mulianya Syam.

Sesungguhnya negeri itu adalah negeri yang mubarokah. Negeri yang dipenuhi dengan keberkahan. Lalu para sahabat penasaran dan bertanya kepada Rasulullah.

"Bagaimana negeri itu diberkahi ya Rasulullah?" tanya sahabat. Rasulullah menjawab "Sesungguhnya tidak ada satupun malaikat dan nabi, kecuali pernah berdiri dan berdoa di Tanah Syam".

 

Lalu para sahabat pun makin lebih penasaran lagi "Dimana tempatnya ya Rasul?" tanya sahabat. Rasul pun kembali menjawab "Negeri Syam, pusatnya adalah Baitul Maqdis Al Aqsa".

Sehingga ketika itu juga jatuh cintalah para sahabat dengan Palestina. Makanya para ulama mengatakan, mencintai Al Aqsa adalah salah satu diantaranya ciri-ciri orang yang beriman.

Sumber: