Disparpora Optimis, Desa Tangsi Duren Masuk 3 Besar Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi

 Disparpora Optimis, Desa Tangsi Duren Masuk 3 Besar Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi

Salah satu wisata di tangsi duren-ist-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah Desa Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan dikabarkan masuk 5 besar pada lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu. Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang, optimistis Desa Tangsi Duren bisa masuk dalam 3 besar lomba Desa Wisata tingkat provinsi tersebut.

Kepala Disparpora Kepahiang Rudi Andi Sihaloho ST mengungkapkan, pada ajang perlombaan desa wisata itu. Memang Desa Tangsi Duren yang dikirimnya pertama kali masuk hingga 5 besar. Namun dengan bermodalkan kondisi yang ada saat ini, dirinya sangat yakin Desa Tangsi Duren bisa masuk 3besar pada ajang lomba desa wisata tersebut.

"Intinya kami optimistis masuk 3 besar dalam lomba desa wisata tingkat provinsi," ungkap Rudi. 

BACA JUGA:

Dijelaskan Rudi, Jika nanti Desa Tangsi Duren masuk dalam 3 besar lomba desa wisata tingkat provinsi. Pihaknya juga berencana akan mengirim Desa Tangsi Duren untuk mengikuti lomba desa wisata tingkat nasional. 

 

"Dari yang kami lihat, Desa Tangsi Duren yang paling siap untuk mengikuti lomba desa wisata. Jadi kami yakin dan percaya, Desa Tangsi Duren bisa mengharumkan nama Kepahiang," tuturnya. 

 

Selain itu Rudi juga menjelaskan, tahun 2024 nanti pihaknya akan mengadakan lomba Desa Wisata Tingkat Kabupaten. Hal itu dilakukan, guna menyaring Desa yang akan diikut sertakan dalam lomba Desa Wisata tingkat Provinsi. 

 

"Kita juga sudah mensosialisasikan dan memberikan motivasi kepada Kepala Desa untuk berlomba-lomba meningkatkan potensi wisata di setiap desa. Jadi di tahun depan kita mewacanakan lomba desa wisata tingkat kabupaten. Mudah-mudahan ada anggarannya," jelasnya. 

BACA JUGA:

Lebih lanjut dikatakan Rudi, saat ini wisata Desa Tangsi Duren juga sudah dinilai oleh juri pada tingkat provinsi. Sehingga pihaknya masih menunggu hasil penilaian dari pantai tingkat provinsi. 

 

Sumber: