Ada Pesan Dari Warga Gaza untuk Indonesia, Bikin Pilu

Ada Pesan Dari Warga Gaza untuk Indonesia, Bikin Pilu

Ustadz Haikal Hassan.--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Pendakwah Ustadz Haikal Hassan dalam kajiannya yang ditayangkan di channel youtube @IM gaming menceritakan tentang pengalaman pribadi bersama temannya yang tinggal di Gaza, Palestina.

Ustadz yang kerap dipanggil Babe Haikal oleh para jamaahnya ini bercerita, saya dapat pesan whatsapp (WA) dari teman saya yang dia tinggal di Gaza Palestina. Di wa itu dia mengatakan, "di sini tidak tetris, disini tidak ada lagi food (makanan), tidak ada lagi air, obat-obatan, makanan dan listrik."

Masih dalam pesan yang sama "bahkan mungkin ini WA terakhir saya sama ustadz. Tidak apa-apa, ustadz jangan menangis lagi. Saya dan teman-teman di sini hanya tinggal menanti menunggu Allag menjemput saja."

BACA JUGA:

"Kirim salam kepada teman-teman di Indonesia, yang membantu dan yang tidak mau membantu, kirim salam kepada yang peduli dan yang tidak mau peduli, kirim salam kepada yang menolong kami dan yang tidak menolong kami."

"Ini mungkin WA terakhir saya sama ustadz. Kalau saya sudah tidak WA lagi, mungkin saya sudah duduk damai di Syurga".

Perseteruan yang terjadi di Palestina hingga kini masih membuat pejuang Hamas dengan pasukan Israel terlibat aksi saling serang.

Selain telah menewaskan ribuan jiwa, konflik yang terjadi antara Hamas yang mendukung kemerdekaan Palestina dengan Israel juga menghancurkan bangunan.

BACA JUGA:

Salah satu bangunan yang ikut mengalami kehancuran akibat aksi balasan Israel terhadap pejuang Hamas adalah rumah sakit Indonesia yang berada di Palestina.

Babe Haikal menyebutkan, apa yang dilihat dan diketahui oleh negara-negara di dunia saat ini adalah sebuah upaya melakukan genosida atas warga Palestina.

Lanjut Babe, cuitan Perdana Menteri Benjamin di akun X yang memerintahkan pasukannya untuk mengosongkan wilayah Palestina sebelum penyerangan merupakan omong kosong.

BACA JUGA:

Faktanya, ingin pergi kemana warga Palestina. Karena sudah sampai di perbatasan pun tidak boleh pergi, yang pada akhirnya mereka pergi ke kampus, dan kampusnya pun di bom oleh Zionis Israel. 

Terlebih bom-bom yang dilancarkan Israel ke Palestina, bukan saja menyasar ke kampus dan pemukiman warga sipil, tetapi juga rumah sakit Indonesia yang ada dan berdiri di Tanah Syam itu.

Babe Haikal menegaskan, dunia sedang menyaksikan genosida terjadi di Palestina. Come on ada sedikit hati nurani, dimana hati nurani kalian. 

Sumber: