Oknum Kepsek Sudah Setor Rp 5 Juta, Video Syur Malah Tersebar, Pelakunya Bikin Kaget

Oknum Kepsek Sudah Setor Rp 5 Juta, Video Syur Malah Tersebar, Pelakunya Bikin Kaget

Aktivitas nonton handphone.-Habibi/CE-

CURUPEKSPRESS.COM - Belakangan diketahui meski korban yakni oknum kepala sekolah (kepsek) di Curup sudah menyetor uang senilai Rp 5 juta  kepada pelaku. Hanya saja video syur keduanya masih disebar oleh pelaku. Diketahui korban yang merupakan oknum Kepala Sekolah (Kepsek) ini bertugas di salah satu sekolah di wilayah hukum Polsek Kota Padang.

 

Sementara untuk terduga pelaku pemerasan dengan modus menyebar video syur korbannya, saat ini sudah diidentifikasi. Terduga pelakunya adalah AG (43) seorang buruh warga Kabupaten Kota Gede Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Namun untuk memastikan kebenarannya, saat ini masih dalam dalam penyidikan pihak kepolisian. 

BACA JUGA:

"Mereka ini berkenalan di Facebook, lalu saling bertukar nomor WA. Puncaknya, Kamis 2 November 2023 sekira pukul 14.00 WIB mereka melakukan video call hingga berujung  membuat video syur," ujar Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu S Simanjuntak kepada wartawan, Rabu 8 November 2023 kepada curupekspress.com.

 

Dimana kata Kasi Humas, video syur tersebut lantas dijadikan oleh pelaku untuk melakukan pemerasan terhadap korban. Merasa takut video syurnya di sebar, oknum Kepsek lantas mentransfer uang dengan nilai Rp 5 juta melalui transfer bank. 

 

"Permintaan pertama pelaku dituruti korban, namun permintaan kedua pelaku tidak dituruti korban. Hingga akhirnya video syur nya pun disebar," sampainya. 

BACA JUGA:

Diberitakan sebelumnya kronologis kejadian ini, bermula saat korban mengenal AG di Facebook dan mengaku sebagai Anggota Polri. Setelah berkenalan, keduanya sepakat untuk saling bertukar nomor what apps (WA). Hingga mereka berpacaran dan sering melakukan video call. 

 

Puncaknya, Kamis 2 November 2023 sekira pukul 14.00 WIB, pelaku maupun korban melakukan video call dengan tidak wajar hingga perbuatan keduanya, ternyata direkam oleh pelaku laki-laki. 

BACA JUGA:

Mendapati video syur tersebut, kemudian pelaku pun memanfaatkan video syur yang diperankan oknum guru di Curup, untuk meminta sejumlah uang dengan nominal sebesar Rp 5 Juta melalui transfer bank. 

 

Takut video tersebut tersebar, korban pun menyanggupi. Namun setelah itu, pelaku pun kembali meminta uang senilai Rp 500 ribu. Tetapi permintaan kedua ini, korban tidak menyanggupi. Sehingga pelaku pun mengunggah video syur tersebut di snap Facebook pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi itu hingga video syur tersebut tersebar luas.

Sumber: