Peringati HGN, Jajaran Guru Madrasah Terima Penghargaan dari Kemenag Kepahiang

Peringati HGN, Jajaran Guru Madrasah Terima Penghargaan dari Kemenag Kepahiang

Jajaran Guru Madrasah Terima Penghargaan dari Kemenag Kepahiang--

KEPAHIANG, CURUPESKSPRSS.COM - Peringati Hari Guru Nasional (HGN), para guru madrasah di Kabupaten Kepahiang diberikan penghargaan kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang, sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Dimana pada momen pemberian penghargaan itu, Kemenag melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang, diantaranya Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA, Pokjawas, Pokjaluh, ASN KUA, ASN dan Non ASN.

 

Kepala Kantor Kemenag Kepahiang Drs Albahri MSi yang bertugas menjadi pembina upacara mengatakan, sebagai wujud mendorong semangat para guru. Pihaknya memberikan apresiasi kepada guru karena telah berjasa mendidik anak-anak didiknya dalam menemukan minat, bakat, dan potensi terbaiknya.

BACA JUGA:

"Kita berikan sertifikat penghargaan sebagai ucapan terima kasih kepada jasa dan perjuangan mereka," ujar Kakan.

 

Dirinya juga menjelaskan, hanya orang-orang terbaiklah yang terpilih menjadi guru. Karena guru adalah profesi yang sangat agung dan bermartabat. Sehingga apresiasi tinggi patut untuk disampaikan pada guru-guru Indonesia.

 

"Apa yang saya sampaikan itu sesuai dengan arahan dari Menag RI. Jadi saya pikir di seluruh Indonesia pun harapannya sama," terangnya.

BACA JUGA:

Sementara itu dalam sambutannya juga Kakan menyampaikan, terkait tantangan guru di era transformasi digital, guru dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,

 

"Kehadiran kecerdasaan buatan seperti Chat GPT Artificial intelligence (AI). Menjadikan guru untuk terus menjadi pembelajar demi lahirnya anak bangsa yang mumpuni dalam merespon isu global masa kini," pungkasnya.

Sumber: