RL Bakal jadi Tuan Rumah HGN dan HUT PGRI ke 79 Provinsi Bengkulu, Ini Persiapan PGRI

RL Bakal jadi Tuan Rumah HGN dan HUT PGRI ke 79 Provinsi Bengkulu, Ini Persiapan PGRI

ST/CE Rapat persiapan agenda PGRI tahun 2023 di gedung guru Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rejang Lebong diwacanakan akan menjadi tuan rumah pada momen peringatan Hari Ulang tahun PGRI yang ke 79 tahun dan juga peringatan Hari Guru Nasional  tahun 2024 mendatang di wilayah provinsi Bengkulu.

Untuk itu, untuk mempersiapkan menjadi tuan rumah tersebut, saat ini pihak PGRI Kabupaten Rejang Lebong terus melakukan pembenahan terhadap sejumlah sarana prasarananya yang dimilikinya.

Sementara itu Ketua PGRI Rejang Lebong M Amrin MPd mengatakan bahwasanya pada tahun 2023 ini pihaknya akan berfokus untuk mempersiapkan kegiatan besar tersebut, dengan membangun gedung PGRI Kabupaten Rejang Lebong yang beralamat di Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong sehingga siap untuk menyambut para tamu.

BACA JUGA:SDN 32 Rejang Lebong Alami Krisis Guru

BACA JUGA:Hanya 2 SMP Peroleh Chromebook

"Insya Allah PGRI Rejang Lebong pada tahun 2024 mendatang akan menjadi tuan rumah se wilayah Provinsi Bengkulu  pada momen peringatan HUT PGRI yang 79 dan juga Hari Guru Nasional," ujar Amrin kepada wartawan CE pada Rabu 25 Januari kemarin.

Dikatakan Amrin bahwasanya pada momen peringatan tersebut sebanyak 9 organisasi PGRI wilayah Kabupaten dan 1 PGRI Kota Bengkulu yang akan mengikuti kegiatan Hari Ulang tahun PGRI yang ke 79 tahun dan juga peringatan Hari Guru Nasional yang akan dilaksanakan di kabupaten Rejang Lebong pada 2024 mendatang, untuk itu perlu adanya persiapan dan juga perbaikan sarana prasarananya.

"Untuk sekarang ini gedung guru kabupaten Rejang Lebong sendiri kondisi keamanannya sudah di kelilingi pagar, dan saat ini sedang berada di tahapan pengerjaan untuk pagar depan nya, dan untuk pembangunan di tahun 2023/2024 mendatang, kami akan untuk pemasangan plafon gedung dan juga pelebaran parkir kendaraan," jelasnya.

BACA JUGA:SDIT Alam Ar Rayhan Tengah Bangun Sejumlah Fasilitas, Ada Kolam Air Mancur

BACA JUGA:Ponpes Muhammadiyah Curup Gelar Perlombaan Tingkat Pelajar, Pelaksanaannya di Bulan Ini

Sementara itu, Amrin mengatakan pihaknya menargetkan untuk pembangunan gedung guru tersebut sudah selesai seratus persen sebelum pelaksanaan HUT PGRI dan juga peringatan Hari Guru Nasional tersebut di Rejang Lebong, untuk itu pihaknya mengharapkan dukungan dari semua pihak.

Sehingga nantinya pelaksanaan kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

"Harapan kami ya semoga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik, lebih meriah daripada pelaksanaan yang pernah dilaksanakan di kabupaten lainya, untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama seluruh guru dan juga pemerintahan kabupaten Rejang Lebong," ucapnya.

Amrin kembali mengatakan bahwasanya semoga dengan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, biasa membuat kabupaten Rejang Lebong bisa lebih dikenal lagi oleh seluruh kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu.

Sumber: