Aksi DY Spesialis Maling Mobil Dilakukan di 18 TKP Bersama 3 Rekannya, Diketahui DY Pimpinan Komplotan

Aksi DY Spesialis Maling Mobil Dilakukan di 18 TKP Bersama 3 Rekannya, Diketahui DY Pimpinan Komplotan

Pelaku saat dibawa ke Polres Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - DY (38) warga Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan Empat Lawang Sumsel, spesialis maling mobil yang berhasil diamankan Polres Kepahiang Polda Bengkulu, diketahui beraksi bersama tiga rekannya. Dalam melancarkan aksinya, diketahui DY ini beraksi dibeberapa TKP di wilayah kota Bengkulu, seperti di Kabupaten Kepahiang dan beberapa TKP lainnya

 

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna SIK MSi melalui Kasat Reskrim Iptu Doni Juniansyah SM menerangkan, DY merupakan pimpinan komplotan spesialis maling mobil di Provinsi Bengkulu. Dalam aksinya bersama 3 rekannya, DY berasi di 18 TKP, diantaranya 6 TKP wilayah Kota Bengkulu, 2 TKP wilayah Kepahiang, 6 TKP di Kota Pagar Alam, dan 6 TKP di wilayah Lahat.

BACA JUGA:

"Para pelaku ini merupakan komplotan spesialis pencurian mobil. Dari pengakuannya, mereka sudah beraksi setidaknya di 18TKP," sampai Kasat.

 

Kasat juga menjelaskan, pelaku berhasil diamankan di persembunyian nya di Kota Pagar Alam Sumsel. Dimana saat akan melakukan penggrebekan dikediaman pelaku. Tiga pelaku lainnya yang sedang berada di Desa Lesung Baru Empat Lawang berhasil kabur.

BACA JUGA:

"Identitas pelaku telah kami kantongi semua, saat ini Tim Elang Jupi bersama Macan Jupi masih melakukan penyisiran, karena pelaku berhasil kabur pasca pimpinannya berhasil ditangkap," lanjut Kasat.

 

Sementara itu Kasat juga menerangkan, saat melakukan penangkapan, pelaku DY terpaksa dilumpuhkan. Hal itu lantaran pelaku terus melakukan perlawanan pasca menabrak mobil petugas. Bahkan diketahui, salah seorang personel Elang Jupi ditabrak oleh pelaku.

 

"Saat ini Tim kami masih terus melakukan penyisiran di sejumlah TKP lain. Karena diduga kuat, komplotan ini beraksi di banyak TKP," tutup Kasat.

BACA JUGA:

Untuk diketahui, Spesialis maling mobil, DY (38) warga Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan Empat Lawang Sumsel, pada Selasa (28/11) malam berhasil di lumpuhkan oleh Tim Elang Jupi Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu, bersama Bantek Badak 2000 Polda Bengkulu.

Diketahui, DY berhasil diamankan setelah sempat baku tembak oleh polisi, lantaran pelaku sempat melakukan perlawanan saat hendak diamankan.

 

Penangkapan DY juga saat itu dilakukan di rumah persembunyiannya, di kota Pagar Alam. Hal itu setelah tim melakukan penyisiran terhadap pelaku bersama rekan-rekan nya yang melarikan diri, pasca mencuri dua unit mobil milik warga Kepahiang pada Senin dini hari lalu.

Sumber: