158 Insan Olahraga Berprestasi Terima Reward

158 Insan Olahraga Berprestasi Terima Reward

IST/CE Bupati didampingi Kadispora saat memberikan reward kepada insan olahraga secara simbolis, kemarin.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 158 insan olahraga berprestasi dan telah memberikan dedikasinya di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023, baru saja menerima reward alias penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong, Drs Noprianto MM di Rumah Dinas Bupati mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada insan olahraga berprestasi yang berhasil meraih medali di tingkat nasional maupun tingkat provinsi.

BACA JUGA:Dispora Gelar Kejuaraan Voli dan Sepak Bola Piala Bupati

"Ada 158 insan olahraga yang diberikan reward oleh Pemkab karena mereka telah menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun provinsi. Ini sebagai bentuk perhatian dari Pemkab terhadap mereka yang telah ikut mengharumkan nama daerah," sampainya

Ia menjelaskan, reward tersebutkan bukan hanya diberikan kepada para atlet berprestasi saja, melainkan juga diberikan kepada pelatih, wasit atau juri serta pelaku olahraga.

"Jadi bukan hanya atlet saja yang menerima reward ini, tapi juga ada pelatih, wasit, dan pelaku olahraga yang diberikan penghargaan," jelasnya.

BACA JUGA:Dispora Agendakan Sejumlah Olahraga

Para penerima penghargaan insan olahraga berprestasi itu, kata dia, diantaranya 101 atlet berprestasi di tingkat nasional dan tingkat provinsi yang berasal dari berbagai cabang olahraga, kemudian 26 pelatih, 24 wasit dan tujuh orang pelaku olahraga yang sudah memotivasi perkembangan olahraga di Rejang Lebong.

Adapun reward yang diberikan nilainya bervariasi, tambah dia, mulai dari Rp 250.000 sampai dengan Rp 10.250.000 kepada setiap insan olahraga berprestasi di Rejang Lebong.

BACA JUGA:FOP Sekolah Daftar Ke Dispora

"Penghargaan kepada insan olahraga berprestasi dari Pemkab Rejang Lebong ini diberikan sejak beberapa tahun belakangan, di mana penghargaan yang diberikan berupa uang pembinaan dan piagam," terang dia.

Masih dikatakannya, total anggaran yang disiapkan Pemkab Rejang Lebong untuk pemberian penghargaan kepada insan olahraga berprestasi kali ini ada diangka berkisar Rp 190 jutaan. Jumlah itu masih minim sesuai dengan kemampuan daerah.

BACA JUGA:Dispora Bakal Adakan Kembali Car Free Day

"Meskipun anggarannya masih minim sekali, tapi Kabupaten Rejang Lebong menjadi salah satu daerah yang menganggarkannya. Tidak semua daerah di Provinsi Bengkulu menyiapkan anggaran itu," tutur Noprianto.

Terpisah, Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM juga menyampaikan, perasaan sangat bangga atas prestasi yang telah ditorehkan para atlet, pelatih dan pelaku olahraga yang telah turut serta berupaya mengharumkan nama daerah Rejang Lebong.

"Pertama artinya kami sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet, pelatih dan penggiat olahraga lainnya," kata Bupati.

BACA JUGA:Gebrakan Tahun 2022, Dispora Fokuskan Olahraga Voli

Dikatakan Bupati, pihaknya berjanji kedepannya akan meningkatkan anggaran pemberian reward kepada insan olahraga berprestasi di Kabupaten Rejang Lebong.

"Tidak lain ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah kepada atlet dan insan olahraga berprestasi, tapi ke depan di tahun-tahun berikutnya kita upayakan reward bagi insan olahraga ini akan jauh lebih besar," demikian Bupati.

Sumber: