Gebrakan Tahun 2022, Dispora Fokuskan Olahraga Voli

Gebrakan Tahun 2022, Dispora Fokuskan Olahraga Voli

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong berencana membuat gebrakan baru di tahun 2022 mendatang. Adapun yang menjadi fokus utamanya adalah cabang olahraga voli.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Drs. Noprianto, MM ketika diwawancara wartawan, Minggu (14/11) kemarin.
"Ditahan 2022 nanti kita berencana membuat program utama yakni membangkitkan cabang olahraga voli di wilayah Kabupaten Rejang Lebong," sampainya.

Hal ini sesuai dengan permintaan Bupati Rejang Lebong yang telah berkomitmen ingin membangkitkan kegiatan olahraga, khususnya olahraga voli. Bahkan diketahui juga pihaknya telah menganggarkan bantuan bola voli beserta net untuk tahun depan.
"Ini juga sesuai dengan perintah pak Bupati yang sempat juga disampaikannya pada kegiatan HUT Korp Pegawai Negeri (Korpri) hari Jumat lalu. Dimana beliau telah memasukkan olahraga dalam salah satu program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong," ujarnya.

Apabila masyarakat mempertanyakan mengapa cabang olahraga voli yang difokuskan, sedangkan cabang olahraga lain banyak. Jawabannya adalah sedari dulu olahraga voli sudah merakyat, selain itu tidak diperlukannya keterampilan ataupun perlengkapan khusus dalam memainkannya. Namun meski demikian tetap cabang olahraga lain pun nanti akan diperhatikan.
"Hanya saja saat ini kita Pemkab Rejang Lebong masih kekurangan lapangan, dan yang ada terbatas," tuturnya.

Lebih lanjut Noprianto mengatakan, bahwa anggaran yang telah disiapkan tersebut untuk memberikan bantuan bola voli beserta net ke desa-desa dan kelurahan. Yang mana direncanakan akan diadakannya turnamen tingkat kecamatan dan melaju hingga ke tingkat kabupaten.
"Jadi memang nanti kita desain untuk turnamennya di tingkat kecamatan dulu, baru setelah diketahui pemenangnya akan di lombakan lagi di tingkat kabupaten," ucapnya.

Adapun untuk cabang olahraga lainnya, Dispora juga berencana akan memfasilitasi berupa turnamen-turnamen yang akan digelar di tingkat kabupaten. Dalam hal ini penggelarannya dalam momentum seperti HUT Kota Curup, HUT KEMRI atau HUT Olahraga Nasional.
"Nah kita lihat perkembangannya nanti, pada saat momentum-momentum yang disebut di atas," tandasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: