Aksi Begal Sadis Berakhir Setelah Sempat Melawan Polisi, Ini Kronologisnya!

Aksi Begal Sadis Berakhir Setelah Sempat Melawan Polisi, Ini Kronologisnya!

Begal yang diamankan pihak kepolisian.-Ist-

 

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Aksi DW (20) warga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang, yang merupakan begal sadis dan licin di Kabupaten Rejang Lebong. Berakhir usai melakukan pembegalan pada Kamis tanggal 29 Juni 2023 sekitar jam 08.40 WIB.

Dimana diketahui, saat itu DW berhasil membegal korban yang bernama Dhimas (21) warga Desa Talang Ulu Kecamatan Curup Timur, yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega R warna peran atau putih hitam dengan nopol BD 6024 FA.

BACA JUGA:Begal Sadis di Curup Dibekuk, Aksinya Sempat Viral

Adapun kronologis kejadian jelas Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda T Tampubolon SH SIK MH melalui Kapolsek PUT Iptu Hengky Noprianto SH MH. Saat itu korban sedang sendirian pergi dari Simpang Suban Air Panas Desa Talang Ulu Kecamatan Curup Timur hendak menuju rumah Fitri Yani, yang merupakan teman korban di Desa Air Apo Kecamatan Binduriang.

Hanya saja sampai di tempat sepi di Jalan Umum Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang sekitar pukul 09.30 WIB, korban dipepet oleh kedua Pelaku dengan menggunakan Sepeda Motor Honda Beat warna putih. Saat itu, salah satu pelaku berhasil mematikan kontak motor korban dan merampas kunci motor korban sehingga korban berhenti.

BACA JUGA:Gagal Ambil Motor Warga, Polisi Buru Pelaku Begal di Curup

Lanjutnya, setelah Korban berhenti tersangka HP (19) warga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang, yang merupakan rekan DW mendekati korban dan mendorong korban dari sepeda motor. Serta meminta handphone dan Motor korban, sampai korban terjatuh dari motor.

"Saat itu tersangka HP menaiki motor korban dan sudah memutar motor korban dengan arah kembali ke Desa Kepala Curup. Sedangkan tersangka DW sudah siap diatas motor pelaku dengan arah yang sama yaitu arah Desa Kepala Curup. Namun ketika tersangka HP hendak membawa pergi motor korban, korban melawan dengan menarik baju tersangka HP, hingga HP jatuh dari sepeda motor Korban," terang Kapolsek.

BACA JUGA: Asyik Main Judi Slot, Begal di Curup Ditangkap Polisi

Hanya saja lanjut Kapolsek, disaat kejadian itu tersangka HP sempat mengancam akan menusuk korban dengan pisau. Bahkan diketahui, tersangka DW yang menunggu juga sempat berteriak kepada rekannya itu untuk menusuk korban dengan pisau.

"Ketika sedang terjadi aksi tarik menarik antara korban dan tersangka HP. Datang Anggota Polri yakni Brigpol Nova yang

membantu korban saat itu. Bahkan Brigpol Nova juga diketahui, sempat memberikan

tembakan peringatan sebanyak 2 kali ke udara. Akan tetapi tidak dihiraukan oleh tersangka HP, dan tetap mencoba melawan dengan memukul Korban dan juga Brigpol Nova," jelasnya.

Sumber: