Awal Tahun, Dinsos Rejang Lebong Kirim ODGJ ke RSJ

Awal Tahun, Dinsos Rejang Lebong Kirim ODGJ ke RSJ

Anes Rahman--

HOTNEWS,CURUPEKSPRESS.COM - Memulai tahun baru 2024, Dinas Sosial telah mengirimkan setidaknya 1 orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kota Bengkulu pada Januari ini.

"Awal Januari kemarin kami sudah sekali menangani dan mengevakuasi satu ODGJ yang kami evakuasi dari Bermani Ulu Raya," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rejang Lebong, Anes Rahman SSos kepada wartawan.

ODGJ tersebut, lanjut dia, dievakuasi berdasarkan aduan serta laporan masyarakat setempat. Yang mana ODGJ tersebut telah menggangu kenyamanan warga sekitar.

BACA JUGA:Pelaku Rampas HP Milik Wanita Muda Diduga ODGJ

BACA JUGA:Dinsos Pastikan Tidak Ada ODGJ Dipasung

 

"Karena sudah mengganggu warga setempat, jadi kami Dinsos turun untuk mengevakuasi, jangan sampai terjadi keributan atau hal-hal yang tidak diinginkan," tururnya.

Selain itu, sambung dia, Dinsos Rejang Lebong juga menjemput warga Rejang Lebong yang terlantar di Kota Bengkulu dan mengantarkan orang tersebut kepada keluarganya.

"Cerita orang itu naik bus mutar-mutar di Bengkulu dan turun di Kota Bengkulu lalu orang itu pingsan dan dirawat di salah satu RS di sana. Lalu kami dapat informasi dari Dinsos Kota Bengkulu, bahwa ada warga Rejang Lebong yang terlantar tidak lama kami jemput," beber dia.

BACA JUGA:13 ODGJ Dipasung, Ini Alasannya..

BACA JUGA:Identitas ODGJ Viral Belum Jelas, Ini Kata Kapolsek

 

Masih dikatakannya, warga bersangkutan juga merupakan warga Kecamatan Bermani Ulu Raya. Setidaknya itu adalah bentuk respon cepat tanggap yang dilakukan pihaknya.

Dalam hal ini pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melaporkan ke Dinsos apabila mengetahui atau melihat ada ODGJ yang menggangu kenyamanan termasuk juga ODGJ yang dipasung.

Sumber: