12 Caleg Ini Diprediksi Kembali Duduki Kursi DPRD Rejang Lebong 2024-2029

 12 Caleg Ini Diprediksi Kembali Duduki Kursi DPRD Rejang Lebong 2024-2029

Ilustrasi kursi DPRD Rejang Lebong.-ilustrasi/ce-

CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 12 calon anggota legeslatif (Caleg) yang berkompetisi dalam Pileg 14 Februari 2024 lalu di Kabupaten Rejang Lebong, diprediksi kembali akan menduduki kursi DPRD Rejang Lebong periode 2024-2029. Salah satu alasanya lantaran 12 caleg tersebut merupakan wajah lama atau incumbent, juga merupakan pemenang raihan suara terbanyak dimasing-masing TPS di daerah pemilihannya.

Adapun dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun curupekspress.com, 12 caleg tersebut diantaranya Guntur Utama Jaya dari Partai Gerindra dan Putra Mas Wigoro SE SH MH Partai Nasdem. Kedua Caleg ini maju dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Curup, Curup Utara, Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya.

BACA JUGA:Ini 30 Caleg yang Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPRD Rejang Lebong

Kemudian dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Selupu Rejang, Sindang Kelingi dan Sindang Dataran ada Beni Heryanto Partai Nasdem serta Fetty Monica SE dari PKS.

Selanjutnya Destiansyah PDIP dan Nirwan Paraji S Sos Nasdem dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan PUT, Kota Padang, Binduriang, SBI dan SBU. Serta dari daerah pemilihan IV ada Sanusi Pane PKB, M Ali ST MSi dari Gerindra, Surya ST PDIP, Lukman Effendi Golkar, Hidayatullah PKS dan Juwita Astuti PAN.

BACA JUGA:Pasangan Prabowo Gibran Unggul di Curup

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong, Ujang Maman mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti hasil Pileg 2024 khususnya DPRD Kabupaten Rejang Lebong. Karena saat ini, rekapitulasi perolehan suara masih berproses di tingkat PPK.

"Namun kami tidak mempersoalkan adanya klaim dari masing-masing parpol, soal kursi. Tetapi kami tetap berpedoman pada tahapan. Dan jika sudah waktunya nanti, kami bakal menetapkan hasil pemilihan," singkatnya.

BACA JUGA:Cek Real Count Caleg DPRD Rejang Lebong Disini

Berikuta Daftar 12 Caleg Incumbent Diprediksi Lolos

1. Guntur Utama Jaya Gerindra

2. Putra Mas Wigoro Nasdem

BACA JUGA:Perolehan Kursi Parpol di Rejang Lebong Mengejutkan, Ini Datanya!

3. Beny Heryanto Nasdem

Sumber: