146 Pelajar SMP di Rejang Lebong Bakal Ikuti Kompetisi Ini

 146 Pelajar SMP di Rejang Lebong Bakal Ikuti Kompetisi Ini

Pelaksanaan seleksi OSN Tingkat Kabupaten tahun kemarin.- DOK/CE-

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 146 orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se Kabupaten Rejang Lebong akan berkompetisi pada ajang olimpiade sains nasional (OSN) tahun 2024 tingkat Kabupaten Rejang Lebong, yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong pada 1 dan 2 April mendatang.

Berdasarkan Informasi yang berhasil terhimpun CE bahwasa kegiatan tersebut akan dilaksanakan menggunakan lokasi SMP Negeri 2 Rejang Lebong yang berada di Jalan S Sukowati Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah.

BACA JUGA:Pelajar Rejang Lebong Raih Medali Perunggu OSN Tingkat Nasional 2023

BACA JUGA:Juara O2SN, OSN, FLS2N, OPSI dan GSI Terima Penghargaan

 

Dikatakan KadisDikbud Rejang Lebong, Drs Noprianto MM  melalui Kepala Bidang Pembinaan Karakter Siswa Bidang SMP, Ricki Septian bahwasannya dalam kompetisi tersebut, masing - masing sekolah berhak mendaftarkan siswanya sebanyak lima orang untuk mengikuti masing - masing cabang mata pelajaran sains yang dilombakan, adapun mapel yang dimaksud yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

"Untuk siswa yang akan mengikuti olimpiade tersebut, diwajibkan untuk membawa gadget nya masing - masing, minimal menggunakan gadget milik guru pembimbingnya dari sekolah, karena pada kompetisi tersebut siswa akan mengikutinya dengan mengisi soal soal melalui gadget tersebut yang aplikasinya sudah di download sebelum pelaksanaan kegiatan," terangnya.

BACA JUGA:Keren! Pelajar Rejang Lebong Juara 1 Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi

BACA JUGA:2 Siswa SMPQ Darul Maarif NU Wakili RL, Ajang OSN Tingkat Provinsi

 

Sementara itu, Ricki menjelaskan bahwasanya dalam ajang tersebut akan diambil sebanyak lima orang perwakilan dari masing - masing cabang perlombaan untuk menjadi perwakilan Kabupaten Rejang Lebong dalam mengikuti Kompetisi tersebut pada tingkat Provinsi.

"Untuk petugas pengawas yang sudah diamanahkan diantaranya yakni, Dra Meli Rastuti yang akan menjadi pengawas pada perlombaan Matematika, dan Sarino MPd yang akan bertugas mengawasi perlombaan mapel IPS, serta Sujirman MPd yang akan menjadi pengawas mapel IPA," pungkasnya.

Sumber: