Pendaftaran UM-PTKIN IAIN Curup Segera Dibuka

Pendaftaran UM-PTKIN IAIN Curup Segera Dibuka

Perpustakaan IAIN Curup terakreditasi A.- DOK/CE-

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM  - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup segera membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Dimana pelaksanaannya akan dimulai pada 17 April mendatang.

"Untuk PMB kita sudah masuk dalam jalur berikutnya yakni UM PTKIN. Yang mana 17 April pendaftaran sudah kita mulai buka," sampai Rektor IAIN Curup Prof Dr Idi Warsah MPd I, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika hal tersebut berdasarkan, aturan yakni  Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi, ditetapkan bahwa pola penerimaan mahasiswa baru pada Perguruan Tinggi Negeri dilaksanakan secara nasional dan bentuk lain.

BACA JUGA:IAIN Curup Segera Gelar Wisuda, Catat Tanggalnya!

BACA JUGA:IAIN Curup Buka Prodi Doktor Manajemen Pendidikan Islam, Cuma Satu-satunya se Sumbagsel

 

" Termasuk yang mengatur pola PMB kampus IAIN Curup dan kampus keagamaan lainnya," ungkapnya.

Dengan itu dilakukan secara serentak secara nasional, dan dengan sistem prinsip adil, transparan serta tidak diskriminatif dengan tetap memperhatikan kekhususan dan kekhasan PTKIN/PTN.

Adapun prosesnya UM-PTKIN diselenggarakan secara luring di PTKIN Titik Lokasi Ujian yang dipilih oleh peserta dan menggunakan aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE).

"Sistem SSE adalah aplikasi ujian yang menggunakan komputer (PC/Laptop). Melalui SSE, pelaksanaan ujian tidak lagi menggunakan kertas (paperless), baik untuk naskah soal maupun lembar jawaban," terangnya.

BACA JUGA:Penerimaan Mahasiswa Baru di Kampus IAIN Curup Sudah Dibuka

BACA JUGA:IAIN Curup Bakal Beri Reward untuk Adli Andesta, Mahasiswa Wakili Indonesia ke Kuala Lumpur

 

Sumber: