IAIN Curup Bakal Beri Reward untuk Adli Andesta, Mahasiswa Wakili Indonesia ke Kuala Lumpur

IAIN Curup Bakal Beri Reward untuk Adli Andesta, Mahasiswa Wakili Indonesia ke Kuala Lumpur

Dr Nelson SAg MPd I.-ist-

CURUPEKSPRESS.COM - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN), bakal memberikan reward kepada Adli Andesta. Diketahui Adli sapaan akrabnya merupakan mahasiswa IAIN Curup yang jadi wakil Indonesia ke Kuala Lumpur sebagai delegasi Internasional Youth Innovation Summit Chapter Sumpah Pemuda Kuala Lumpur Malaysia.

 Adapun reward ini sendiri sudah menjadi wacana pihak kampus yang akan diberikan pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI). Seperti yang disampaikan Warek III Kampus Curup Dr Nelson SAg MPd I.

"Kita memang sudah membicarakan reward ini, dan pak rektor sudah menginstruksikan dan akan diberikan pada HAB nantinya," sampainya.

Dikatakannya, jika reward ini sendiri akan diberikan pada mahasiswa berprestasi seperti Adli Andesta Delegasi International Youth Innovation Summit Chapter Sumpah Pemuda Kuala Lumpur Malaysia, namun untuk rewardnya berbentuk apa masih dirahasiakan pihak kampus, dan akan menjadi kejutan saja. 

BACA JUGA:

Pasalnya saat ini sedang diajukan reward tersebut, namun yang jelas reward ini, bentuk apresiasi dan penghargaan pihak kampus kepada seluruh mahasiswa yang mengharumkan nama kampus di kancah Nasional dan Internasional.

"Bentuk rewardnya apa, ini masih menjadi kejutan untuk mereka, dari kampus IAIN, nanti tidak seru jika saya bocorkan sekarang," ungkapnya.

Nantinya reward yang diberikan bukan hanya untuk Adli Andesta, namun juga untuk mahasiswa lain yang telah menorehkan prestasi, yang sama di kancah nasional, karena sebelumnya sudah ada juga yang maju ke Internasional. Serta sudah menjadi komitmen pihak kampus untuk memberikan dukungan pada mahasiswanya dalam mengejar prestasi, baik dukungan moral dan spiritual, ditambah dengan finansial.

BACA JUGA:

"Harapan kita kedepan semakin banyak mahasiswa kita yang terus menunjukkan prestasi dan potensinya, sehingga menjadi kebanggan tersendiri untuk kampus IAIN Curup," pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan Salah satu  mahasiswa di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup berhasil mewakili Indonesia ke kancah Internasional. Mahasiswa IAIN Curup bernama Adli Andesta berhasil mewakili negara Indonesia dalam ajang International Youth Innovation Summit Chapter Sumpah Pemuda di Kuala Lumpur, Malaysia

 

Adapun Adli Andesta terpilih sebagai  Duta Inspirasi Indonesia. Sehingga mahasiswa ini dikirim mewakili mahasiswa Indonesia sebagai duta inspirasi Indonesia pada tanggal 27-29 Oktober sebagai bagian dari acara International Youth Innovation Summit Chapter Sumpah Pemuda di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu.

 

Sumber: