Pecah! Ribuan Orang Ramaikan Pawai Adat HUT Kota Curup

Pecah! Ribuan Orang Ramaikan Pawai Adat HUT Kota Curup

Salah satu kontingen yang meramaikan pawai adat HUT Kota Curup.-ARI/CE-

CURUPEKSPRESS.COM - Ribuan warga ikut meramaikan pawai adat festival budaya daerah yang digelar  pada Rabu 8 mei pagi.

Pawai adat tersebut diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke 144 tahun. 

Pantauan CE, peserta pawai adat tidak hanya berasal dari instansi/OPD/lembaga di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong saja, melainkan juga ada dari kalangan pelajar dan kelompok masyarakat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH yang melepas ribuan peserta pawai adat mengatakan, ini sudah menjadi agenda yang dilaksanakan setiap tahun pada saat peringatan HUT Kota Curup.

BACA JUGA:Dewan Juri Festival Budaya Daerah dan Lomba HUT Curup ke 144 Dilantik!

BACA JUGA:Pemkab Rejang Lebong Gelar Rapat Pemantapan HUT Kota Curup

 

Ada begitu banyak penampilan yang disajikan dalam pawai adat ini tentunya dengan beragam adat kebudayaan yang dimiliki oleh Kabupaten Rejang Lebong.

"Ya kami baru saja melepas rombongan ataupun peserta pawai adat, yang mana pawai adat berlangsung dengan meriah dan ada begitu banyak penampilan dari berbagai adat budaya di Rejang Lebong yang ditampilkan di pawai adat ini," sampainya.

Lanjut Wabup, bukan hanya dari OPD atau instansi pemerintahan saja yang meramaikan pawai adat HUT Kota Curup ini, juga banyak dari kalangan pelajar mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai perguruan tinggi.

Kemudian juga ada dari kelompok masyarakat seperti Ikatan Keluarga Minang Rejang Lebong, Ikatan Keluarga Batak Rejang Lebong, Perguruan Silat Rejang Pat Petulai persatuan drumband dan lainnya.

BACA JUGA:Ini Semarak Perayaan HUT ke 8 Tahun Harian Curup Ekspress

BACA JUGA: Jadi Irup HUT Provinsi Bengkulu Ke-55, Bupati Kepahiang Pakai Pakaian Adat Rejang

Sumber: