Truk Muatan Masih Melintas Lewat Sukaraja, Ada Apa?

Truk Muatan Masih Melintas Lewat Sukaraja, Ada Apa?

Truk Muatan Saat Melintasi Sukaraja-IST/CE-

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Meski sudah diarahkan melalui jalan alternatif yang sudah disediakan.

Nampaknya masih banyak supir truk bandel yang melintas di luat wilayah alternatif.

Dimana belakangan ini, truk-truk besar dengan muatan diketahui melintas di wilayah Sukaraja yang merupakan akses jalan kabupaten.

Sehingga tak seharusnya truk muatan melintas di kawasan tersebut, karena dikhawatirkan dapat merusak jalan yang teksturnya bukan untuk dilalui truk-truk muatan besar.

BACA JUGA:Tergilas Truk, Warga Rejang Lebong Meninggal Ditempat

BACA JUGA:Ini Jalur Truk dan Bus Pasca Jembatan Simpang Nangka Ditutup Total

 

Bahkan tak hanya itu, truk-truk yang masuk ke wilayah Sukaraja dapat mengganggu lalu lintas, karena banyak para pengendara lain yang juga melintas, apalagi jalan di wilayah itu sangat kecil.

Lantas apakah yang menyebabkan truk tersebut masuk jalur Sukaraja? apakah truk tersebut membawa muatan berlebih, atau supir truk tidak memiliki surat kelengkapan berkendara?

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda T Tampubolon SIK SH MH melalui Kasat Lantas Iptu Melisa STrk SIK saat dikonfirmasi menyampaikan, kendaraan besar seperti truk dan bus, rutenya melintasi Simpang Nangka - Talang Ulu - Bundaran pasar tengah - Talang Rimbo-pasar Hewan - Simpang Korem. Sementara untuk kendaraan pribadi seperti motor, bisa melalui pusat kota dengan jalur Simpang Nangka - Talang Ulu - Jalan Merdeka - Air Rambai - Bundaran - Air Putih Lama - Simpang Korem.

BACA JUGA:Ini Jadwal Truk Batu Bara Boleh Melintas Curup

BACA JUGA:Selama Dialihkan Ke Jalur Khusus, Supir Truk dan Bus Diminta Perhatikan Ini

 

"Tidak ada alasan truk bisa melewati jalur yang diluar dari alternatif. Karena bisa membahayakan pengendara lain, serta bisa merusak jalan yang ada," kata Kasat.

Sumber: