17.479 Anak Sudah Terima Imunisasi MR

17.479 Anak Sudah Terima Imunisasi MR

Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang H Tajri Fauzan SKm M Si --

CURUPEKSPRESS.DISWAY.ID, KEPAHIANG  - Hingga sekarang total dari 20.211 anak yang menjadi target sasaran imunisasi  campak dan rubella atau MR, diketahui hingga kemarin diketahui baru  17.479 anak saya yang sudah mendapatkan imunisasi tersebut atau baru diangka  86,5 persen.

BACA JUGA: 100 Warga Terjaring Ops Nala 2022 

Hanya kurang dari  14 persen lagi target imunisasi MR di Kepahiang akan tercapai.  

Disampaikan Kepala dinas Kesehatan Kepahiang H Tajri Fauzan SKm M Si bahwa angka capaian tersebut diterima pihaknya dari laporan 14 puskesmas yang ada dalam wilayah Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA: JCH Bersiap Wukuf di Arafah 

"Pelaksanaan Imunisasi MR ini masih berlangsung sampai dengan juli mendatang dari capaian yang sudah terlaksana hingga saat ini kami optimis hingga berakhirnya pekan imunisasi anak tahun ini bisa 100 persen,"  ucap Kadis.

BACA JUGA: Juli BKK Ditergetkan Cair 

Disampaikan Tajri, dari total 14 Puskesmas di Kabupaten Kepahiang, Puskesmas Pasar Kepahiang adalah puskesmas dengan jumlah target sasaran terbanyak sebanyak 4.477anak dan progresnya sudah mencapai 3. 595 anak.

BACA JUGA: Pendaftar Haji Menurun 

Sementara untuk target yang paling sedikit itu, Puskesmas Embung Ijuk sebanyak 643 anak dan

capaiannya juga sudah lebih dari 100 persen dengan total 657 anak.

BACA JUGA: Dewan Sayangkan Seleksi FLS2N Sepi Peminat 

"Untuk capaian masing - masing Puskesmas sesuai dengan total penduduk serta anak di cakupan Puskesmas yang berumur 6 - 12 tahun," sampai Tajri.

BACA JUGA: Pendaftar PPDB SMAN 1 Lebihi Kuota  

Sumber: