Ekonomi Rejang Lebong Tumbuh 3,14 Persen

Ekonomi Rejang Lebong Tumbuh 3,14 Persen

IST/CE Paripurna penyampaian nota pengantar LKPJ 2021 oleh Wabup Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH menyampaikan selama tahun 2021 ini, ekonomi di Kabupaten RL mengalami pertumbuhan hingga 3,14 persen.

Ini sebagaimana disampaikan Wabup saat paripurna nota pengantar laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati RL tahun 2021 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten RL. 

"Alhamdulillah, kami sampaikan ekonomi di Kabupaten Rejang Lebong meningkat 3,14 persen," ujar Wabup, Senin (25/7) kemarin.

Menurut Wabup, meningkatnya ekonomi di Kabupaten RL selama tahun 2021 itu seiring dengan melandainya kasus corona virus disease 2019 (Covid-19).

Tentu peningkatan ekonomi itu harus disyukuri, karena tahun 2020 peningkatan ekonomi hanya 0,07 persen.

BACA JUGA :  Harga Melonjak, LPG Non Subsidi Kurang Laku 

"Selain karena meredahnya Covid-19, ekonomi meningkat itu karena naiknya pendapatan perkapita dan jumlah tenaga kerja yang saat ini telah kembali aktif bekerja," sampainya. 

Sementara itu, soal pengelolaan keuangan daerah kata wabup tahun 2021 pendapatan daerah ditetapkan Rp 1,053 triliun. Sedangkan untuk realisasinya sebesar Rp 1,010 triliun. 

BACA JUGA :  Soal Perda Tak Optimal, Kabag Hukum Ajak OPD Diskusi 

"Atau secara persentase mencapai 95,85 persen," katanya.

Ditambahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten RL, Yusran Fauzi ST mengatakan realisasi anggaran Pemkab RL tahun 2021 tentu patut disyukuri.

Karena menurut Sekda, ada peningkatan signifikan jika dibandingkan pada tahun 2020 lalu. Bahkan kata Sekda yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) RL ini, hal tersebut juga tidak terlepas dari meredahnya Covid-19.

BACA JUGA :  Tiba di Lebong, Bupati Minta JH Jadi Tauladan di Masyarakat 

"Mudah-mudahan Covid-19 ini benar-benar hilang, dengan harapan Pemkab Rejang Lebong bisa melaksanakan pembangunan," tandasnya.

Sumber: