Tahun Ini 9 SMP Dapat DAK

Tahun Ini 9 SMP Dapat DAK

DOK/CE--

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG -  Pada tahun 2022 ini sebanyak 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Rejang Lebong akan mendapatkan bantuan pembangunan fisik. Bantuan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

BACA JUGA :  Polisi Masih Lidik Pencuri 4 HP Mahasiswa KKN 

Informasi diperoleh wartawan, 9 sekolah tersebut yakni yakni 8 SMP Negeri dan 1 SMP Swasta. Sedangkan untuk jumlah anggaran DAK yang di kucurkan untuk bantuan pembanguan dari sembilan sekolah tersebut yakni sebesar 3,5 Miliar Rupiah dan saat ini pembangunan tersebut sudah sampai pada titik nol.

BACA JUGA :  Pasca Kemalingan, Mahasiswa KKN Pindah 

"Syukur Alhamdulillah, pada tahun ini ada 9 sekolah SMP di RL yang akan mendapat bantuan DAK," ungkap Kasi Sarana Prasarana Bidang SMP Dikbud RL, Bayu Panji Aji ST Msi kepada wartawan pada Selasa (2/8) kemarin.

Dikatakan Bayu, sekolah yang di maksudnya tersebut yakni SMPN 10 RL, SMPN 22 RL, SMPN 4 RL. SMPN 15 RL, SMPN 17 RL, SMPN 42 RL, SMPN 6 RL, SMPN 8 RL, Serta SMP Taman Siswa.

BACA JUGA :  Jeder..! Jupiter Z VS Blade, Warga Muara Ketayu Tewas

"Dana DAK yang dikucurkan untuk sembilan sekolah tersebut nantinya akan digunkan untuk pembangunan gedung UKS, Gedung Perpustakaan, LAB IPA, WC. Serta pembangunan ruang pusat sumber pendidikan insklusif yang nanti akan digunakan untuk siswa yang berkebutuhan Khusus," ujar Bayu.

BACA JUGA :  BPBD Lebong Dapat Hibah Pick Up 

Lebih jauh Bayu menyampaikan bahwasanya didalam waktu dekat ini Insyallah pembangunan tersebut akan segera direalisasi karena sejauh ini bantuan Dak tersebut sudah mencapai titik Nol.

BACA JUGA :  Se Kabupaten Kepahiang, 10 Desa Masih Masuk Kategori Tertinggal, Cek Disini! 

"Yang pastinya kita berharap bahwasanya dari bantuan Dak tersebut bisa sedikit membantu seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong dan pembanguan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh satuan pendidikan," pungkas Bayu. (CE)

Sumber: