SMP Muhammadiyah 2, Laksanakan ANBK Secara Mandiri

SMP Muhammadiyah 2, Laksanakan ANBK Secara Mandiri

DOK/CE Kondisi SMP Muhammadiyah 2 RL Jam Belajar.--

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 2 Rejang Lebong yang beralamat di kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan, melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022 ini secara mandiri. 

BACA JUGA :  Tahun Ini 9 SMP Dapat DAK 

Walaupun memiliki sarana prasarana yang terbatas, pihaknya akan melaksanakan kegiatan tersebut. Hal tersebut diungkapkan kepala SMP Muhammadiyah 2 RL, Lismarini S Pd kepada CE pada Rabu (3/8) kemarin.

"Insyaallah walaupun dengan segala keterbatasan kegiatan ANBK pada tahun akan kami laksanakan secara mandiri, saat ini kami memiliki hanya memiliki 8 unit komputer untuk melaksanakan kegiatan tersebut," ujar Kepsek.

BACA JUGA :  Segera Data Pegawai Non ASN!

Dikatannya bahwasannya 8 unit komputer tersebut merupakan hasil dari pinjaman dari seluruh dewan guru yang bertugas disekolah tersebut, yang sebenarnya komputer yang dimiliki sekolah tersebut hanya ada 3 unit saja selebihnya minjam. 

BACA JUGA :  20 Masjid Sudah Cairkan Dana Hibah 

"Sedangkan untuk jumlah siswa yang akan mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 17 orang siswa yang kemungkinan nantinya kegiatan itu akan kami laksanakan menjadi 2 sesi," jelasnya.

Sementara itu kepala Sekolah menyampaikan bahwasanya pihaknya juga berharap pemerintah bisa memperhatikan sekolahnya juga seperti yang dilakukan kepada sekolah - sekolah negeri.

BACA JUGA :  Pemdes Teladan Klaim, Tidak Tahu Adanya Praktik Judi Sabung Ayam 

"Kami sangat berharap pihak Dikbud bisa memberikan sedikit perhatiannya kepada sekolah kami ini kami sangat berharap pelaksanaan ANBK serta pembelajaran yang lainya bisa terlaksana dengan baik dan lancar," pungkas Kepsek. (CE)

Sumber: