Bupati Kepahiang Sampaikan KUA-PPAS Perubahan APBD 2022

Bupati Kepahiang Sampaikan KUA-PPAS Perubahan APBD 2022

JACK/CE Bupati saat menyampaikan nota pengantar KUA-PPAS Perubahan APBD 2022--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU, Jumat (5/8) kemarin telah menyampaikan nota pengantar KUA-PPAS Perubahan APBD 2022 pada pimpinan DPRD Kepahiang melalui Rapat Paripurna DPRD Kepahiang yang dipimpin Waka I DPRD Kepahiang Andrian Defanfra SE MSi.

BACA JUGA :  Jelang Pilkades 2023, Camat jadi Pjs Kades Diharapkan Netral 

Dalam pidatonyq, bupati menyampaikan dari pengusulan yang dilakukan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Lepahiang KUA PPAS Perubahan APBD 2022, tanpa ada defisit.

"Ini hanya pergeseran terhadap anggaran APBD murni di masing-masing OPD yang sampai dengan ini belum bisa dilaksanakan, sehingga anggarannya kita alihkan untuk kegiatan lain," ucap bupati.

BACA JUGA :  Modus Pakai Seragam PNS, Berhasil Larikan Motor Warga 

Masih dikatakan Bupati, terhadap analisa KUA-PPAS Perubahan APBD 2022, dipastikan sedikit adanya kegiatan fisik. Hal ini dikarenakan sisa waktu tahun anggaran 2022 yang hanya hitungan bulan saja.

"Paling banyak di Perubahan ini kita menyelesaikan kewajiban SPH (surat perjanjian hutang, red) pada beberapa pihak ketiga atas pekerjaan tahun 2021 lalu, seperti proyek eks PT SMI dan waterboom," ujarnya.

BACA JUGA :  Reses Dewan Tuntas, Aspirasi Masyarakat Bakal jadi Pokir 

Diharapkannya dengan telah disampaikannya KUA-PPAS pada pimpinan DPRD Kepahiang kemarin, dapat segera dilakukan pembahasan agar dapat diselesaikan dengan sesegera mungkin.

BACA JUGA :  Masuk Usulan 2023, Jalan Desa Belirang Akan Dibangun 

Sementara itu Waka I DPRD Kepahiang Andrian Defandra,  kepada awak media menyampaikan jika KUA-PPAS Perubahan 2022 kemarin langsung disampaikan pada masing-masing fraksi untuk dilakukan pembahasan sebelum mendapatkan tanggapan dari masing-masing fraksi.

BACA JUGA :  Nenek Tersinggung, Jalan Tetangga Ditutup! 

"Kami pelajari dahulu melalui AKD setelah nanti baru akan kita lakukan pembahasan bersama dengan TAPD," tukasnya.

Sumber: