KSM Hanya Diikuti 17 Madrasah

KSM Hanya Diikuti 17 Madrasah

CW/CE Pelaksanaan hari pertama KSM di ikuti oleh 3 Madrasa Aliyah. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten REJANG LEBONG hanya diikuti sebanyak 17 madrasah.

Kegiatan yang dimulai sejak Sabtu (13/6) kemarin, hanya diikuti 3 sekolah tingkat madrasah aliyah (MA), 6 sekolah tingkat madrasah tsnawiyah (MTs) dan 8 sekolah tingkat madrasah ibditaiyah (MI). 

Hal ini disampaikan oleh Analisis Data dan Informasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Kemenag RL, Ruwaidah MPdI Kepada CE Sabtu (13/6) kemarin.

BACA JUGA :  Keluhan Jalan Berdebu, Direspon Petugas Proyek 

"Sampai dengan saat ini, hanya ada 17 Madrasah yang terdata akan mengikuti kegitan KSN tersebut," ujar Ruwaidah.

Diterangkannya sebanyak 17 Madradrasah tersebut diantaranya yakni  MAN RL, MAS Miftahul Jannah, MAS Muhammadiyah Curup, MTsN 1 RL, MTsS Baitul Makmur, MTsS Bunnaya Islamic School, MTsS Muhammadiyah, MTsS Nurul Kamal, MTsS Tarbiyah Islamiyah, MIN 1 RL, MIN 3 RL, MIS Guppi 12 Lubuk Kembang, MIS Guppi 13 Tasikmalaya, MIM 10 Karang Anyar, MIM 14 Talang Ulu, MIS Nurul Huda Belumai, dan MIS Nurul Kamal. 

BACA JUGA :  Dini Hari, Kapolres Cek Jalan Lembak 

"Untuk tingkat MA ada 27 siswa yang mendaftar, sedangkan untuk MTs sebanyak 29 siswa yang sudah mendaftar, sedangkan untuk MI ada 21 orang siswa yang mendaftar," ujar Ruwaidah. 

Sambungnya bahwasanya hasil dari kegiatan KSN yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 13 hingga 15 tersebut akan mereka disampaikannnya pada tanggal 18 Agustus 2022 mendatang melalui wabsite kemenag RL. 

BACA JUGA :  Cabai Mulai Banjir, Harga Turun 

"Bagi yang sudah dinyatakan lolos juara satu sampai juara 3 dari masing - masing mata pelajaran (Mapel) yang dilombakan maka bisa mengikuti perlombaan ke tingkat provinsi pada bulan September mendatang, dan bagi yang belum lolos jangan patah semangat karena masih bisa mengikuti kesempatan yang lainya," pungkas Ruwaidah.

Sumber: