RL Siap jadi Tuan Rumah Liga 3

RL Siap jadi Tuan Rumah Liga 3

IST/CE LATIHAN : Religius FC salah satu klub yang akan ikut bertarung dalam perhelatan Liga 3 Zona Bengkulu.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Tidak lama lagi, liga 3 zona Bengkulu akan digelar. Rencananya, event tahunan ini akan digelar di 3 lokasi di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA :  Pasca PPDB, 4 Kepala SMA/SMK Dirolling 

Salah satunya akan digelar di Kabupaten Rejang Lebong. Ini sebagaimana disampaikan Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bengkulu, Ahmad Maazoola.

"Untuk liga 3 memang kita rencanakan perhelatan di 3 lokasi. Yakni Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Rejang Lebong," ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA :  Pasca Mutasi, 2 Kepsek Protes 

Dimana sebelum kompetisi digelar, kata Zoola sapaan akrab Ketua Asprov PSSI Bengkulu, pihaknya akan melakukan  workshop terlebih dahulu. Workshop ini dilakukan guna memberi tahu terkait regulasi pelaksanaan liga 3 tahun 2022 ini termasuk menyampaikan rencana pelaksanaan liga 3 zona Bengkulu di 3 lokasi.

BACA JUGA :  Komisi IV Soroti Mutasi Kepsek di RL 

"Jikapun nanti, dalam workshop Kabupaten Rejang Lebong siap. Maka kami dari Asprov PSSI Bengkulu akan buat suratnya. Dimana dalam pelaksanaannya, Askab PSSI dan Pemkab Rejang Lebong hanya menyiapkan lokasinya saja," sampainya.

BACA JUGA :  Tim Visitasi Verifikasi SIO RSUD Curup, Siap Ikuti Mekanisme yang Berlaku 

Karena kata Zoola, untuk perangkat pertandingan dan lainnya itu akan ditanggung oleh Asprov PSSI Bengkulu. Dimana lanjut Zoola, menjadi tuan rumah liga 3 ini tentu akan berdampak luas terhadap daerah yang melaksanakan.

BACA JUGA :  Nakes Ikuti Vaksin Booster 2 

"Dampak ekonominya, dengan adanya liga 3 hunian hotel meningkat. Kemudian kuliner juga ikut berdampak, bahkan diyakini sepakbola akan bergeliat kembali," katanya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten RL Putra Mas Wigoro SE SH MH mengaku pihaknya siap jika ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan liga 3 zona Bengkulu.

BACA JUGA :  Komisi IV Soroti Mutasi Kepsek di RL

"Bahkan rencana ini, sudah kami koordinasi dengan Bupati dan Ketua DPRD Rejang Lebong yang ikut mendukung rencana perhelatan liga 3 zona Bengkulu di Kabupaten Rejang Lebong," pungkas Putra yang juga Anggota DPRD RL ini.

BACA JUGA :  DPRD RL Gelar Paripurna Istimewa 

Untuk diketahui, rencananya pelaksanaan dalam pelaksanaan liga 3 digelar pada bulan September mendatang. Dimana sejauh ini sudah ada 24 klub sepakbola dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu yang terdaftar dari peserta. 

Sumber: