Panjat Pinang Masih Jadi Lomba Favorit Kemerdekaan

Panjat Pinang Masih Jadi Lomba Favorit Kemerdekaan

HABIBI/CE Lomba panjat pinang yang digelar di Dusun V Desa Air Meles Bawah.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tak lengkapnya rasanya, jika dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tidak ada lomba panjat pinang.

Dimana lomba panjat pinang, menjadi salah satu lomba favorit yang kerap di gelar setiap hari kemerdekaan. Seperti yang dilaksanakan  di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur pada Minggu, 21 Agustus 2022 kemarin.

Menurut salah satu warga Air Meles Bawah, Didi (32) mengatakan di desanya, ada berbagai lomba kemerdekaan yang digelar. Dimana lomba panjat pinang menjadi kegiatan puncak pelaksanaan HUT KemRI ke 77 di desanya.

BACA JUGA:Semarak HUT RI ke-77, Karyawan CE Ikuti Lomba 17-an

"Ada berbagai lomba yang digelar, ada memasukkan paku dalam botol, makan kerupuk dan sebagainya. Puncak perlombaannya, yakni lomba panjat pinang puncak perlombaan yang digelar siang ini (kemarin, red) dan malamnya pembagian hadiah," ujarnya.

Menurut Didi, pelaksanaan lomba kemerdekaan tahun ini dilaksanakan meriah. Pasalnya, 2 tahun belakangan tidak bisa dilaksanakan karena pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) yang semua kegiatan bersifat mengundang keramaian serba dibatasi.

BACA JUGA:383 WBP Diusulkan Terima Remisi 17-an

"Alhamdulillah, setelah melewati 2 tahun pandemi. Baru kali ini lah kegiatan kemerdekaan bisa kembali digelar. Mudah-mudahan kegiatan yang sama juga dapat kembali digelar lebih meriah lagi," sampainya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten RL Putra Mas Wigoro SE SH MH yang menjadi salah satu sponsor kegiatan tersebut, mengapresiasi lomba yang digelar di Dusun V Desa Air Meles Bawah.

BACA JUGA:Sosok Putra Mas Wigoro SE SH MH, Mitra Masyarakat Membangun Rejang Lebong

Menurut PMW sapaan akrab Politisi Perindo ini bahwa lomba sebagai salah satu upaya memeriahkan HUT KemRI.

"Karena kita tahu, dua tahun ini banyak kegiatan dibatasi karena pandemi Covid-19. Makanya kami melihat, tahun ini pelaksanaan meriah seperti yang dilaksanakan di Air Meles Bawah ini. Tentu kami sebagai anggota dewan, mensupport dan mendukung penuh dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan," tandasnya. 

Disisi lain, dalam kesempatan itu PMW juga menyerahkan doorprize kepada kalangan ibu-ibu desa setempat dengan mencabut nomor undian. 

Selain itu, PMW juga memberikan hadiah tambahan bagi ibu-ibu dan memberikan saweran kepada peserta lomba panjat pinang.

Sumber: