Sejarah Piala Dunia Sepak Bola: Dari Awal Mula hingga Era Kontemporer

Rabu 11-09-2024,19:55 WIB
Reporter : farel
Editor : Desi AP

BACA JUGA:Turnamen Sepak Bola Rebut Piala Bupati Rejang Lebong Digelar, Hadiahnya Puluhan Juta

BACA JUGA:Dispora Gelar Kejuaraan Voli dan Sepak Bola Piala Bupati

 

4. Era Kontemporer (2002-Sekarang)


Era Kontemporer-ILUSTRASI/NET-

2002 – Jepang-Korea Selatan: Turnamen ini menjadi Piala Dunia pertama yang diadakan di Asia. Brasil meraih gelar kelima mereka dengan kemenangan 2-0 atas Jerman di final.

2006 – Jerman: Italia mengalahkan Prancis dalam final melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir 1-1, dengan Fabio Grosso mencetak gol kemenangan.

2010 – Afrika Selatan: Spanyol memenangkan Piala Dunia pertama mereka dengan gol tunggal dari Andrés Iniesta dalam final melawan Belanda.

2014 – Brasil: Jerman meraih kemenangan keempat mereka dengan mengalahkan Argentina 1-0 dalam perpanjangan waktu, berkat gol dari Mario Götze.

2018 – Rusia: Prancis, dengan penampilan impresif dari pemain muda seperti Kylian Mbappé, memenangkan gelar kedua mereka dengan mengalahkan Kroasia 4-2 di final.

2022 – Qatar: Piala Dunia terakhir diadakan di Qatar, dan Argentina meraih gelar ketiga mereka dengan Lionel Messi sebagai kapten tim, mengalahkan Prancis dalam final yang menegangkan melalui adu penalti.

BACA JUGA:Jenis Rumput Stadion Sepak Bola Yang Jarang Diketahui Orang

BACA JUGA:Besi Podium Lapangan Sepak Bola PUT Digondol Maling

 

5. Masa Depan:

2026 – Amerika Utara: Piala Dunia 2026 akan diadakan di Amerika Utara (AS, Kanada, dan Meksiko) dan akan memperluas jumlah tim peserta menjadi 48. Turnamen ini akan menandai perubahan signifikan dalam format dan penyelenggaraan.

Kategori :