Turnamen Sepak Bola Rebut Piala Bupati Rejang Lebong Digelar, Hadiahnya Puluhan Juta

Turnamen Sepak Bola Rebut Piala Bupati Rejang Lebong Digelar, Hadiahnya Puluhan Juta

IST/CE Bupati lakukan kick off pertandingan sepak bola peringatan Haornas, di Lapangan Stadion Air Bang kemarin--

CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM, pada Senin (25/9)  melaksanakan kick off pertandingan sepak bola dalam perebutan piala bupati di momen peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2023. Tak tanggung-tanggung, hadiah dalam turnamen sepak bola tersebut bernilai puluhan juta rupiah.

Disampaikan Bupati, dalam rangka mendukung bangkitnya kegiatan olahraga baik tingkat nasional dan kabupaten, maka momentum peringatan Haornas sangat penting dilaksanakan.

"Dengan melibatkan banyak masyarakat dan para pelajar khususnya ini akan menjadi kegiatan yang sangat positif untuk membangkitkan kembali agenda keolahragaan," jelasnya.

Bupati juga mengatakan, dengan melibatkan para pelajar ini diharapkan akan melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi di cabang olahraga (Cabor) sepak bola dan voli.

"Harapannya ya nanti akan muncul bibit-bibit baru yang berprestasi hingga bisa bertanding ke tingkat yang lebih tinggi, baik provinsi maupun nasional," tuturnya.

BACA JUGA:

Dijelaskan Bupati, untuk kegiatan Haornas yang digelar oleh Pemkab Rejang Lebong akan melombakan dua cabor yaitu sepakbola dan voli.

Dimana pada Senin kemarin kick off untuk cabor sepak bola dan pada Selasa (26/9) kick off voli.

"Kita harapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan meriah untuk ditonton semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Disisi lain, Ketua Panitia, Nunung Tri Mulyani SKM MM juga menjelaskan, dari cabor sepak bola diikuti oleh 14 kesebelasan yang tersebar dalam masing-masing kecamatan.

Lalu cabor voli yang terdiri dari voli putra diikuti sebanyak 24 regu dan voli putri diikuti 14 regu.

"Dimana para peserta yang mengikuti lomba-lomba ini mereka adalah para pelajar tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Rejang Lebong dari 15 kecamatan," paparnya.

BACA JUGA:

Ia melanjutkan, kegiatan ini akan berlangsung sejak 25 September sampai dengan 1 Oktober 2023 mendatang. Yang lokasi pelaksanaannya untuk sepak bola di Lapangan Stadion Air Bang, sedangkan voli di Lapangan Pemkab dan final di GOR Curup.

Ada banyak hadiah yang disiapkan, kata Nunung, dengan total hadiah mencapai Rp 36,5 juta dengan rincian sepak bola juara I Rp 7,25 juta, juara II Rp 5 juta dan juara III Rp 5 juta.

"Begitu juga untuk pertandingan voli nilai perolehan hadiah masing-masing juara sama," bebernya.

Ditambahkannya, dalam hal ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggiat olahraga sepak bola dan voli yang telah ikut berpartisipasi.

Terima kasih juga kepada para camat yang telah mengirimkan para pelajarnya di kejuaraan Haornas 2023 ini. 

Sumber: