Pelayanan Kades Harus Optimal

Jumat 10-02-2017,14:34 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

LEBONG, CE - Pelaksana tugas (Plt) Camat Bingin Kuning, Anwar Sanusi SPd mengharapkan para Kepala Desa (Kades) untuk memaksimalkan kinerjanya. Menurutnya pemerintah desa merupakan salah satu dalam menggerakkan program pemerintah daerah, baik dari segi pembangunan maupun terhadap pelayanan kepada masyarakat di masing-masing desa. “Kades harus mengoptimalkan pelayanan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang berbagai program yang telah ditata pemerintah daerah," ujar Anwar.

Anwar menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini Lebong akan mengadakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa. Tentunya, para kades, Pjs Kades, dan juga Sekdes harus berupaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban saat tahapan Pilkades maupun pasca pelaksanaanya. “Jadi kita bersama-sama menginginkan agar Pilkades berlangsung dengan baik. Untuk itu, diperlukan kerja keras dari berbagai elemen pemerintah dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” jelasnya.

Para kades menurutnya harus rutin berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan dalam berbagai aspek. “Jika komunikasi kecamatan dan desa lancar, pastinya berbagai program akan berjalan dengan baik,” tandasnya.(CW8)

Tags :
Kategori :

Terkait