Wawali Pantau Pedagang

Wawali Pantau Pedagang

BENGKULU, CE - Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu, Dedi Wahyudi SE MM pada Jum'at (28/9) pagi kemarin mengunjungi pedagang kaki lima yang ada di pasar Panorama Bengkulu. Dimana kunjungan ini dilakukan dalam rangka penertiban pasar yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan oleh Pemkot Bengkulu.Dalam kesempatan itu Wawali meminta para pedagang kakilima yang berjualan di badan jalan untuk secara sadar masuk ke dalam pasar di lokasi yang sebelumnya sudah disiapkan oleh Pemkot. Pasalnya menurut Pemkot, pedagang yang berjualan di badan jalan justru selain menyebabkan kemacetan juga menjadikan pasar tampak semeraut.

"Disini kami melakukan pemantauan langsung ke pasar panorama ini, karena kedepan kami sudah ada rencana untuk melakukan penataan pasar. Selain itu juga kita juga ada rencana untuk kembali mengajukan pembangunan pasar panorama, namun pusat mewajibkan agar kondiai pasar tertata dan bersih. Jadi kami mohon kepada para pedagang untuk dapat masuk kedelam pasar di tempat yang telah kami sediakan di dalam," ungkapnya kepada pedagang pasar panorama Bengkulu. Menurutnya bahwa dirinya dan juga Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE, sudah berniat tidak akan melakukan penggusuran kepada pedagang. Namun pihaknya hanya akan melakukan penertiban dan juga penataan agar pasar terlihat lebih bersih dan tidak kumuh.

"Mengingat kondisi pasar yang saat ini sudah representatif saya rasa tidak ada alasan bagi pedagang tidak mau ditertibkan. Tinggal lagi nanti Kepala UPTD pasar yang bertindak untuk mengajak dan membujuk para pedagang agar mau ditertibkan," ujarnya.

Sementara itu sebagai tindaklanjut dari pemantauannya ke pasar panorama tersebut, Dedi mengaku akan segera melaksanakan rapat dengan OPD terkait. Dimana rapat pencarian solusi terbaik perlu dilakukan sebelum melaksanakan aksi penertiban.

"Usai ini kita akan gelar rapat dengan pihak terkait, untuk membicarakan solusi sebelum pelaksanaan aksi penertiban nanti," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Wawali Pantau Pedagang

Terkini

Terpopuler

Pilihan