Dewan Harapkan OP Migor Tepat Sasaran, Bila Perlu Pakai Tinta

Dewan Harapkan OP Migor Tepat Sasaran, Bila Perlu Pakai Tinta

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Operasi pasar (OP) untuk membantu warga yang terdampak kelangkaan minyak goreng (Migor) diharapkan Ketua Komisi II DPRD Rejang Lebong, Ngadiono, bisa tepat sasaran. Dirinya pribadi sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab dengan menyelenggarakan OP yang menjual migor kemasan seharga Rp 14 ribu perliter tersebut. 
"Saya mewakili DPRD Rejang Lebong menyambut baik adanya OP migor yang dilakukan oleh Pemkab, itu akan sangat membantu masyarakat dalam memperoleh migor dengan harga yang lebih murah dari harga di pasar," sampainya. 

Ngadiono melanjutkan, namun dalam hal ini Pemkab harus benar-benar memastikan bahwa orang yang menerima bersubsidi tersebut merupakan warga Rejang Lebong. Sambungnya, agar tidak terjadi kecurangan, bila perlu dalam OP migor tersebut menggunakan tinta, sehingga orang yang sudah membeli terdeteksi secara jelas. 
"Bila perlu pakai tinta basah seperti melakukan pemilihan, ini hanya saran agar bisa meminimalisir kecurangan. Kadang kita tidak tahu, ada warga yang sudah beli tapi kembali lagi," bebernya. 

Dilanjutkannya, hal tersebut dilakukan tentu untuk pemerataan migor kepada seluruh masyarakat. Dalam artian semua akan mendapat bagian dan tidak ada yang dilebihkan dari yang lain. 
"Masyarakat juga kami minta jangan khawatir, tetap jaga kondusifitas," katanya. 

Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 kata Ngadiono, penyelenggara dan seluruh masyarakat diharapkan tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes), sehingga dalam memenuhi kebutuhan dapat terkendali.
"Khususnya masyarakat kami mohon untuk tetap patuhi Prokes seperti biasanya, yakni memakai masker, menjaga jarak dan lainnya," ujar Ngadiono. 

Adapun untuk pelaksanaan OP migor ini akan dipusatkan di 4 tempat, yakni pada hari Jumat dilaksanakan di lapangan Dwi Tunggal dan lapangan Setia Negara. Sedangkan untuk Sabtu dilaksanakan di Desa Rimbo Recap dan Desa Tabarenah. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: