Seragam Gratis Direalisasikan di APBD Perubahan

Seragam Gratis Direalisasikan di APBD Perubahan

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Program seragam gratis nampaknya belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat, namun pelaksanaannya baru bisa dilaksanakan pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) perubahan tahun 2022.

BACA JUGA :  46 Kendaraan Terjaring Razia Pajak

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Pelaksana program seragam gratis, Dedi Warsito SP.

"Belum bisa kita realisasikan sekarang. Masih ada perubahan di mata anggaran. Jadi baru bisa dilaksanakan setelah APBD Perubahan," ujar Dedi

Menurut Dedi, untuk anggarannya kurang lebih Rp 3 miliar. Namun anggaran tersebut tidak seluruhnya dibelikan untuk seragam gratis.

BACA JUGA :  TGR Belum Lunas, MPTGR Sidang Pihak Ketiga 

"Karena ada juga kegiatan lain, seperti uji jabatan, perjalanan dinas dan lain-lain," sampainya.

Ditambahkan Bendahara program seragam gratis, Elvy Sukaisi S Sos bahwa bantuan seragam gratis tersebut nantinya sudah berbentuk baju yang akan di berikan ke siswa SD, maupun SMP.

BACA JUGA :  40 Mahasiswa Lulus Tes AKREL PMB Gelombang Pertama 

"Kalau untuk SD mereka akan mendapatkan satu setel baju putih dan celana merah serta satu setel baju pramuka dan celana coklat, sedangkan untuk SMP mereka akan mendapatkan satu setel baju putih celana biru serta satu setel baju batik dan celananya," unkap Elvy.

BACA JUGA :  Selektif Dalam Penggunaan BOS Madrasah 

Sambung Elvy bahwasanya bantuan seragam gratis tersebut tidak diberikan kepada seluruh siswa SD maupun SMP, bantuan tersebut akan diberikan kepada siswa yang telah duduk di kelas II untuk SD sedangkan untuk SMP akan di berikan kepada siswa yang saat ini sudah duduk di kelas VIII.

BACA JUGA :  Juara 1 Karate Piala Walikota

"Untuk bisa mendapatkan bantuan segaram gratis tersebut semua sekolah harus mengurus dan mengajukan permohonan kepada Dikbud RL," pungkas Elvy.

Sumber: