Kunjungi Langsung Air Terjun Belirang, Sandiaga Uno

Kunjungi Langsung Air Terjun Belirang, Sandiaga Uno

IKE/CE Saat Menparekraf Sandiaga Solahudin Uno, menandatangani plakat --

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Objek wisata air terjun didesa Belitar Sebrang (Belirang) Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong, menuai pujian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Solahudin Uno.

BACA JUGA :  Dikbud Evaluasi Kinerja Kepsek

Ini setelah Sandiaga Uno mengunjungi secara langsung desa Belirang dalam ajang penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Pantauan curupekspress.com, Menparekraf Sandiaga Uno tidak dapat berkata apa - apa dan selain hanya dapat menyampaikan jika air terjun tersebut luar biasa.

BACA JUGA :  61 SMP di RL Ikuti Simulasi ANBK 

Pasalnya tidak ditemui pada daerah lain ada dua objek wisata air terjun yang menyajikan dua suhu, yakni air panas dan dingin, sehingga memang memberikan daya tarik tersendiri. Namun seluruh penilaian dirinya menyerahkan sepenuhnya pada tim juri.

"Saya hanya bisa bilang luar biasa untuk air terjun ini, dan saya sudah membuat vlog untuk air terjun ini sebagai promosi," sampainya.

BACA JUGA :  Jeder..! Jupiter Z VS Blade, Warga Muara Ketayu Tewas

Dikatakanya, jika pihaknya memberikan apresiasi pada pemerintah desa hingga pemerintah provinsi Bengkulu yang telah sepenuhnya berjuang mengelola dengan baik objek wisata tersebut.

Dan kedepan sendiri pihaknya dari kementerian berkomitemen akan melakukan pembinaan dan pendampingan untuk terus memajukan air terjun Tri Sakti tersebut.

BACA JUGA :  BPBD Lebong Dapat Hibah Pick Up 

Sehingga terus menjadi wisata unggulan yang berkualitas dan menjadi lumbung tersendiri untuk PAD pada wilayah masing - masing.

"Dan tidak menutup kemungkinan sejumlah sarana yang memungkinkan kita berikan, akan kita salurkan untuk memajukan air terjun ini," jelasnya.

BACA JUGA :  Se Kabupaten Kepahiang, 10 Desa Masih Masuk Kategori Tertinggal, Cek Disini! 

Dirinya juga optimis, jika air terjun tersebut akan menjadi primadona, untuk para pencintanya. Pasalnya adanya dua air terjun yakni Tri Sakit dengan suhu air yang dingin, ditambah dengan air terjun Puspa Dewi yang hangat punya khasnya tersendiri,

Dimana dalam hal ini pihaknya akan menggelar sayembara untuk gabungan dua nama dari air terjun tersebut, yang mana akan diumumkan pada pengumuman pemenang ADWI mendatang.

BACA JUGA :  Peringatan HUT RI ke 77, Kepahiang Tanpa Kegiatan & Perlombaan 

"Kita sayembarakan untuk nama gabungan dua air terjun ini, kita umumkan pada saat puncak kemenangan ADWI nantinya," jelasnya.

Disisi lain Gubernur Bengkulu Rohidin Mersah menyampaikan, dengan datangnya menteri tersebut suatu kebanggan untuk Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA :  KPU RL Coret 193 Pemilih! 

Tentunya dengan harapan bisa memberikan hal positif yang lebih banyak untuk sektor kepariwisataan di Provinsi Bengkulu, khusunya Rejang Lebong, yang telah masuk dalam nominasi 50 besar ADWI tersebut. Tentu saja pihaknya kedepan akan mensuport penuh untuk pengembangan objek wisata tersebut.

"Yang jelas kita perlu bangga bisa masuk dalam even ini, kedepan kita akan terus mensuport sesuai dengan tupoksi kita pemprov Bengkulu," ujarnya.

Ditambahkan Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM, menyampaikan dengan adanya kunjungan yang dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bisa memberikan dampak yang signifikan untuk kemajuan sentral pariwistata di Rejang Lebong.

Salah satunya lebih memperkenalkan wilayah Rejang Lebong, dengan seluruh keunggulan yang ada di Rejang Lebong.

Pasalnya pada kesempatan ini pihaknya juga akan mengusulan sejumlah sarana pendukung untuk sejumlah objek wisata yang ada di Rejang Lebong pada Menparekraf, seperti jalan, dan kelengkapan serana pada objek 

"Kita bersyukur pak Sandi bisa berkunjung, kita harap, ini bisa memberikan dampak yang sangat besar untuk pariwisata kita," katanya.

Menurut Bupati pihaknya juga berharap pada kali ini dengan penilaian yang objektif, Air Terjun Tri Sakti Belitar Sebrang dapat kembali masuk dalam nominasi yang lebih unggal, atau bahkan bisa masuk dalam 5 besar pada even nasional kali ini. Hal tersebut tentu sangat membanggakan untuk Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. 

Sumber: