HUT KemRI Ke 77 Laksanakan Lomba Menyanyi

HUT KemRI Ke 77 Laksanakan Lomba Menyanyi

CW/CE Pelaksanana Lomba Menyanyi di MIM 10 RL--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (KemRI) yang ke 77 tahun.

Madrasah Ibtidayah Muhammadiya (MIM) 10 Rejang Lebong melaksanakan perlombaan menyanyikan lagu nasional dan lagu daerah di madrasah.

Dilaksanakan kegiatan menyanyi tersebut selain untuk merefres otak juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta terhadap daerah tempat tinggalnya. 

hal tersebut disampaikan kepala MIM 10 RL, Burhan fajri SPdI. 

"Masih dalam peringatan HUT KemRI yang ke 77 sekolah kami juga melaksanakan perlombaan menyanyikan lagu nasional dan lagu daerah," ujar Kepsek. 

Dikatakannya bahwasannya kegiatan perlombaan tersebut sudah dimulainya pada tanggal 18 Agustus kemarin sampai dengan hari ini 20 Agustus di sekolahnya. 

"Pada hari kamis (18/8) kemarin sudah dilaksanakan perlombaan Kreasi yang dilaksanakan secara daring, sedangkan untuk hari ini Jumat (19/8) dilaksanakan perlombaan menyanyi lagu wajib nasional dan juga lagu daerah," jelas kepsek.  

Lanjut kepsek bahwasanya lagu wajib nasional yang yang menjadi perlombaan tersebut diantaranya yakni Bendera Merah Putih, sedangkan untuk lagu daerahnya menyanyikan lagu RL yakni Jibeak Awei o, sedangkan untuk hari terakhir yakni Sabtu 20/8 akan dilaksanakan perlombaan hiburan biasa seperti makan kerupuk balap karung dan sebagainya. 

"Yang pastinya dengan seluruh rangkaian perlombaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa cinta tanah air dan patang menyerah serta rela berkorban,'' pungkas Kepsek.

Sumber: