Jelang PBAK IAIN Curup, 907 Mahasiswa Ikuti Pra PBAK

Jelang PBAK IAIN Curup,  907 Mahasiswa Ikuti Pra PBAK

IST/CE Mahasiswa baru IAIN Curup saat mengikuti persiapan pra PBAK.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang pelaksanaan Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) pada awal September mendatang.

Sebanyak 907 mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup mengikuti kegiatan persiapan pelaksanaan pra PBAK di Kampus IAIN Curup.

BACA JUGA:4 Peserta Magang ke Jepang Mundur

BACA JUGA:Open Turnamen Bola Voli Bupati, Atlet Diminta Bertanding Sportif

Disampaikan Warek III IAIN Curup Dr Fakhrudin SAg MPdI, jika kegiatan persiapan pra PBAK tersebut dilaksanakan selama seminggu sejak tanggal 21-28 Agustus mendatang, dan dari tanggal 29-31 sudah memasuki hari tenang.

Dimana kegiatan persiapan tersebut juga dilaksanakan, untuk membentuk mental dan menyusun skejul mahasiswa menjelang pelaksanaan PBAK nanti.

BACA JUGA:Aman Jika Terjadi Gempa di Bawah 5 Magnitudo

BACA JUGA:Lagi Pesta Sabu, 3 Warga Lebong Diringkus

"Sebenarnya waktu kita sudah sangat mepet. Karena seharusnya masa persiapan tersebut dilakukan lebih lama dari waktu yang ada saat ini. Karena persiapan pra PBAK yang dilakukan ini benar-benar dilakukan untuk membentuk siswa menjadi mahasiswa," sampainya.

Dikatakan Warek, belajar dari pengalaman sebelumnya. Sudah seharusnya mahasiswa baru di kampus IAIN Curup ini membuang jauh-jauh sifat seorang siswa nya untuk menjadi mahasiswa seutuhnya.

BACA JUGA:Kepsek Mutasi Sudah Sertijab, Komisi IV Tetap Inginkan Klarifikasi

BACA JUGA:Cewek Punya Kumis, Normal Gak Sih?

Karena memasuki fase perkuliahan di perguruan tinggi, seharusnya sudah tidak ada lagi sifat mahasiswa yang mirip dengan siswa.

"Selama ini masih banyak mahasiswa yang sifatnya seperti siswa. Untuk itu perlu kita benahi sejak persiapan pra PBAK ini agar mereka dapat menjadi mahasiswa yang seutuhnya. Memang semuanya kembali dengan individu masing-masing, tetapi kami berupaya semaksimal mungkin agar yang namanya mahasiswa dapat berpikir kritis dan juga dewasa. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan mutu, kualitas, serta SDM yang ada di Kampus IAIN Curup," ucap Warek.

BACA JUGA:Kepsek Mutasi Sudah Sertijab, Komisi IV Tetap Inginkan Klarifikasi

BACA JUGA:360 TK dan PAUD Melaksanakan Manasik Haji

Lebih lanjut dikatakan Warek, untuk pelaksanaan PBAK nantinya akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni sejak tanggal 1-3 September mendatang. Sedangkan ditanggal 5 September, semua mahasiswa sudah memasuki perkuliahan iftitah.

Untuk itulah pra PBAK ini perlu dipersiapkan sematang mungkin.

BACA JUGA:Soal Guru SDN 160 Pindah Sekolah, BPKSDM: Sudah Melalui Analisa dan Pertimbangan'

BACA JUGA:PTSL Ditarget 100 Persen, Saat Ini Baru 56 Persen

"Semua jadwal sudah disusun semua oleh panitia PBAK dan juga pihak Dema kampus. Untuk itu tinggal menjalankannya saja, sembari mempersiapkan mahasiswa baru ini se siap-siapnya menjelang PBAK pada ajaran baru nanti," singkatnya. 

Sumber: