Pengurus YJI Segera Dikukuhkan

Pengurus YJI Segera Dikukuhkan

NICKO/CE Suasana rapat persiapan pengukuhan pengurus YJI RL di Aula Rapat PKK RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pengurus yayasan jantung indonesia (YJI) Rejang Lebong periode 2022-2027 akan dilaksanakan dikukuhkan pada 4 September mendatang.

Sebagai langkah persiapan pada Kamis, 1 September 2022 kemarin jajaran pengurus YJI melaksanakan rapat menjelang pengukuhan pengurus baru YJI RL di Aula Rapat PKK RL. 

Dimana pada rapat tersebut, YJI membentuk panitia persiapan pengukuhan pengurus YJI yang baru, yang dihadiri oleh seluruh pengurus YJI yang berisikan perwakilan setiap kecamatan, seperti perwakilan masing-masing puskesmas dan juga camat di RL. 

Dikatakan Ketua YJI RL Hj Hartini Syamsul SSos MSi, selain membentuk panitia untuk pelaksanaan pengukuhan pengurus baru YJI. Pada rapat tersebut dibahas juga soal agenda apa saja yang akan dilaksanakan pada saat pelaksanaan pengukuhan pengurus baru YJI periode 2022-2027. 

BACA JUGA:Wali Murid Lapor Soal Baju Seragam, Komisi I Panggil Dikbud dan Kepsek

BACA JUGA:Pengadaan Baju Seragam Bisa Dikoordinir

"Dalam rapat hari ini (kemarin, red), kami melakukan pembentukan panitia persiapan untuk pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan pengurus baru YJI. Dimana selain melakukan pembentukan panitia, kami juga merancang kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan nanti pada saat pelantikan," ujarnya. 

Dikatakan Hartini, panitia yang dibentuk ini juga berdasarkan dengan kesepakatan bersama pengurus YJI. Dimana dirinya berharap, kegiatan pelantikan atau pengukuhan yang akan dilaksanakan pada 4 September nanti dapat berjalan sesuai dengan yang sudah disusun pada rapat persiapan ini. 

"Mudah-mudahan dengan adanya rapat persiapan. Pelaksanaan pengukuhan nanti dapat berjalan lancar sesuai rencana. Dimana sebelum pelantikan digelar, kami masih akan melaksanakan gladi kotor berkenaan dengan kegiatan pengukuhan nanti," sampainya. 

Di samping itu masih berkenaan dengan program kegiatan YJI. Hartini juga mengatakan, bahwa masih ada 7 dari 15 kecamatan yang belum membentuk kelompok senam jantung sehat.

BACA JUGA:Sungai Meluap, Jembatan Putus!

BACA JUGA:Ada 5 Pelamar Direksi Perumdam TBK

Untuk itu melalui pembentukan kepengurusan YJI RL yang baru nanti, diharapkan dapat mengembangkan program yang sudah ada. Sehingga tidak ada lagi kecamatan yang tidak membentuk kelompok senam jantung sehat. 

"Seperti fakta yang ada, saat ini program kegiatan YJI di beberapa kecamatan belum berjalan maksimal. Untuk itu perlu pengembangan lebih lanjut oleh pengurus YJI yang baru nanti," singkatnya.

Sumber: