Pemberkasan DD Susulan 2 Desa Rampung

Pemberkasan DD Susulan 2 Desa Rampung

NICKO/CE Pjs kades/Camat saat melakukan koordinasi dengan pihak PMD.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM- Pemberkasan pencairan dana desa (DD) tahap II  Desa Lubuk Tunjung Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) dan juga Desa Perbo Kecamatan Curup Utara sudah rampung.
 
Kedua desa tersebut sudah menyerahkan ke pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rejang Lebong. 
 
Sebagaimana dikatakan Camat Kecamatan Curup Utara, Budiman SPdI yang juga merupakan pejabat sementara (Pjs) kades Perbo, jika saat ini pihaknya sudah menyerahkan semua pemberkasan pencairan DD nya kepada pihak PMD RL.
 
 
"Kabar soal perpanjangan pencairan DD tersebut merupakan angin segar untuk kami. Untuk itu kemarin kami sudah menyerahkan semua berkas persyaratan pencairan DD tahap II kepada pihak PMD. Dimana saat ini kami tinggal menyelesaikan saja penyerapan anggaran pada tahap sebelumnya hingga 100 persen," ujarnya.
 
Dikatakan Budiman, hal ini juga akan menjadi cambukan dan pelajaran kedepannya untuk perangkat desa yang dipimpinnya tersebut.
 
Dimana dirinya akan membenahi sistem administrasi dan pelayanan yang ada di Desa Perbo, agar lebih disiplin lagi.
 
 
"Untuk kedepannya, tentunya harus lebih baik dari sebelumnya. Pengalaman kemarin harus menjadi pelajaran untuk pembenahan perbaikan kedepannya," terang Budiman.
 
Sementara itu disampaikan Camat Kecamatan SBI Debi Jonson MM, jika pihaknya saat ini sedang melengkapi berkas persyaratan pencairan DD tahap II. Dimana dikatakannya, sejauh ini penyerapan anggaran yang dilaksanakan di Desa Lubuk Tunjung sudah berjalan 25 persen.
 
"Kami sangat bersyukur, masih diberikan kesempatan untuk mencairkan anggaran DD tahap II ini. Untuk itu kami akan melakukan penyerapan anggaran secepatnya untuk melengkapi berkas persyaratan yang masih kurang. Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan segera menyerahkan berkas pencairan DD tahap II kami kepada pihak PMD," sampainya.
 
 
Lebih lanjut dikatakan Debi, jika sirinya juga akan menjadikan hal sebelumnya sebagai pelajaran dan cambukan agar semua perangkat di Desa Lubuk Tunjung bisa lebih disiplin lagi dalam mempersiapkan semuanya.
 
Apalagi untuk pencairan DD/ADD untuk kepentingan desa.
 
"Memang sebelumnya desa Lubuk Tunjung ini sempat bermasalah karena ada oknum yang tidak bertanggungjawab dalam mengelola desa. Untuk itu kami akan membenahi semuanya, agar kedepannya baik itu urusan administrasi maupun pelayanan bisa dijalankan dengan disiplin," singkatnya. 

Sumber: