Dikbud Sosialisasikan Pengadaan Seragam Gratis

Dikbud Sosialisasikan Pengadaan Seragam Gratis

CW/CE Kegiatan Sosialisasi Seragam Gratis Dikbud yang dilaksanakan pada Senin (5/9) Kemarin di SMPN 3 RL.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM- Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan sosialisasi pengadaan seragam gratis untuk siswa di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam sosialisasi tersebut pihak Dikbud menggunakan ruangan SMPN 3 RL sebagai tempatnya yang dilaksanakan pada Senin5 September 2022 kemarin. "Pada hari ini kami melaksanakan kegiatan sosialisasi pengadaan pakaian seragam gratis  di tingkat SMP," ujar Kepala Dinas (Kadis) Dikbud RL, Rezza Fakhlevi SH melalui Kepala Bidang (Kabid) SMP, Dedi Warsito SP kepada wartawan.

BACA JUGA:SDN 62 Rejang Lebong, Wujudkan Sekolah Literasi dan Kewirausahaan
BACA JUGA:Bank Bengkulu Curup Juara 1 Volly Ball PBVSI Cup ,Memperebutkan Piala Tetap Bupati RL
Dikatakan Dedi hal tersebut dilakukan karena pihaknya membutuhkan data awal dari siswa baru yang nantinya akan mendapatkan bantuan seragam gratis tersebut. 

"Dengan dilaksanakan sosialisasi ini kami harapkan supaya seluruh siswa bisa mendapatkan bantuan dari seragam gratis yang memang merupakan program bupati dan wakil bupati kabupaten RL," jelasnya. 

Disebutkan, dalam sosialisasi tersebut pihaknya sudah memberikan blangko kepada pihak sekolah supaya nantinya bantuan seragam tersebut sesuai dengan kondisi anak sehingga bisa pas sesuai ukuran tubuhnya. 

BACA JUGA:Paskibra Diusulkan Dapat Reward Darma Wisata
"Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh kepala SMP RL didampingi oleh operator dan juga bendahara sekolah SMP di RL. Dan kami harapkan kepada mereka agar bisa melaksanakan pendataan kepada masing - masing siswa kelas VII yang memang membutuhkan, sesuai dengan harapan kami bahwasanya pengadaan seragam gratis tersebut akan bisa terealisasi pada bulan ini, dan untuk itu kami harapkan kerjasama dengan pihak sekolah supaya bisa terlaksana dengan baik. Dan kami jadwal pengembalian blangko ukuran baju tersebut paling lambat yakni  20 September mendatang," pungkasnya.

Sumber: