SDUA Rejang Lebong Berikan Beasiswa Kepada 40 Siswa Berprestasi

SDUA Rejang Lebong  Berikan Beasiswa Kepada 40 Siswa Berprestasi

Cw/ce Pemberian beasiswa kepada para siswa SDUA RL--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM- Sekolah Dasar Unggulan Aisyah ( SDUA) Rejang Lebong memberikan beasiswa kepada 40 orang siswa yang berprestasi di sekolahnya.

Beasiswa tersebut merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah kepada semua siswa yang sudah berprestasi baik akademik maupun non akademik antara bulan Juni hingga Agustus tahun 2022 ini. 

Adapun penyerahan beasiswa ini sudah dilaksanakan  pada Senin  5 Sepetember 2022 kemarin setelah selesai upacara bendera.

BACA JUGA:SDN 21 Rejang Lebong, Ajarkan Siswa Menabung

BACA JUGA:Takziah Hingga Malam ke-7

"Memang benar bahwasannya Selasa 5 September 2022 kemarin, sekolah kami telah memberikan beasiswa kepada seluruh siswa yang sudah mendapatkan prestasi akademik maupun non akademik yang berjumlah 40 orang siswa," ujar Koordinator Ekstrakurikuler SDUA RL, Nelvi Despita SPd pada Rabu 7 September 2022 kemarin.

Dikatakannya pemberian beasiswa tersebut sesuai dengan level prestasi yang diperoleh dari masing - masing siswa.

Dimana jka siswa tersebut mendapatkan prestasi tingkat kabupaten, maka mereka akan dibebaskan uang Infak bulanan sekolah selama satu bulan. 

BACA JUGA:Belum Setor Pajak Masih Jadi Temuan

BACA JUGA:Pemkab Jalin Kerjasama Jamkesda di RS An-Nissa

Sedangkan prestasi di tingkat provinsi  mereka akan dibebaskan uang Infak bulanan sekolah selama dua bulan, dan juga kalau siswa tersebut mendapatkan prestasi di tingkat nasional maka  mereka akan di dibebaskan uang Infak bulanan sekolahnya selama satu semester.

"Beasiswa tersebut akan diberikan kepada masing - masing siswa yang mendapatkan juara satu sampai dengan juara tiga, baik tingkat kabupaten, sampai dengan tingkat nasional," jelasnya.

Sementara itu Nelvi juga mengatakan bahwasanya untuk masing - masing siswa di sekolahnya tersebut akan dikenakan uang Infak setiap bulannya sebesar Rp. 200 ribu per siswa dan setelah mendapatkan beasiswa tersebut siswa di sekolahnya akan merasa terbantu dengan digratiskan uang Infak sesuai dengan prestasi juaranya.

BACA JUGA:MAN Rejang Lebong Pantau Sholat Siswa dengan Finger Print

"Harapan Kami dengan dilaksanakan program beasiswa tersebut seluruh siswa bisa lebih termotivasi dan bisa memperoleh prestasi juara seperti yang dicapai oleh 40 orang siswa yang berprestasi tersebut," pungkasnya.

Sumber: