Gedung UPP jadi Mall, Lalu Kampus UPP Kemana?

Gedung UPP jadi Mall, Lalu Kampus UPP Kemana?

DOK/CE Gedung UPP yang bakal jadi MPP--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kerangka pembangunan mall pelayanan publik (MPP) yang akan berdiri di gedung Universitas Pat Petulai (UPP), tengah digodok pihak Pemkab Rejang Lebong. 

Lantas jika hal tersebut terealisasi nantinya, kemana kampus UPP akan pindah?

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten RL, Afni Sardi menjawab jika pihaknya belum mengetahui secara pasti kemana UPP akan pindah setelah gedung tersebut resmi digunakan untuk MPP nantinya.

"Kemana UPP pindah, kami tidak bisa menjawab kalau soal itu," sampainya.

BACA JUGA:SMP Kreatif Aisyiyah, Kembangkan Pembelajaran yang Berinovasi

BACA JUGA:AKREL Gelar PKKMB, Kuliah Umum dan Kedisiplinan

Lebih jauh Afni mengatakan, yang ada saat ini pihaknya baru saja selesai membuat surat untuk pengalihan aset dari UPP menjadi MPP.

Untuk memperoleh informasi lebih detail sambungnya, bisa dikoordinasikan langsung dengan Sekda RL, sebab Sekda selaku pengelola aset.

"Sejauh ini juga kami belum memperoleh informasi dari Pak Sekda terkait kemana UPP akan dipindahkan nantinya," singkat Afni.

Terpisah, Ketua Yayasan UPP, Nopreza Wahyu Ardinasah SE ME saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, jika hingga saat ini pihaknya belum sama sekali mendapat arahan dari Pemkab RL terkait pemakaian Gedung UPP untuk MPP nantinya.

BACA JUGA:Bupati Pastikan 2023 Tidak Ada Kenaikan Gaji

BACA JUGA:5 Pemuda Gagalkan Aksi Begal, Kapolres Beri Reward

"Sampai saat ini secara resmi kami pihak yayasan memang belum sama sekali mendapat arahan dari Pemda," ucapnya.

Namun lanjutnya, apabila Pemkab ingin menggunakan gedung tersebut untuk MPP, pihaknya akan mendukung.

Jelasnya juga arahan resmi masih ditunggu untuk nantinya disampaikan kepada yayasan. Kemudian prinsip yang penting ialah mahasiswa tetap bisa berkuliah

"Apapun keputusan Pemkab kita pasti dukung, tapi perkuliahan akan terus berlanjut dan jangan sampai terganggu," tuturnya.

Dikatakan Reza, ada beberapa rencana tempat yang bakal jadi alternatif nantinya menjadi lokasi gedung kuliah UPP apabila eks rumah sakit benar-benar dijadikan MPP.

"Tapi memang belum kami finalkan. Jadi masih kami kaji lagi tempat-tempat nya," tutup Reza. 

Sumber: