Ada Data Tambahan Penyaluran BLT BBM Masih Berlanjut

Ada Data Tambahan  Penyaluran BLT BBM Masih Berlanjut

ARI/CE Tampak masyarakat sedang mengantri untuk mengambil BLT BBM di Kantor Pos Curup--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) sampai saat ini masih berlanjut.

Hal tersebut dikarenakan ada data keluarga penerima manfaat (KPM) tambahan yang diterima PT Pos Indonesia cabang Curup dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Sebagaimana dikatakan Kepala PT Pos Indonesia cabang Curup, Andi Pratama melalui Ketua Satgas BLT BBM dan Sembako, Angga Fadhilla, dimana ada data tambatan sebanyak 7.841 KPM.

"Pembagian BLT BBM sekarang masih terus berjalan, karena kita dapat data tambahan/susulan yang jumlahnya cukup banyak," sampainya.

BACA JUGA:60 Desa/Kelurahan Sudah Bentuk Operator DTKS, Redo: Upaya Pemutahiran Data KPM

BACA JUGA:RSUD Curup Sudah Miliki SIO, Diterbitkan Pemkab Kepahiang

Lanjut Angga, oleh karena itu pihaknya masih tetap menyalurkan BLT BBM kepada para KPM yang ada di Kabupaten RL.

Sambungnya, adapun data awal yang diterima pihaknya yakni sebanyak 11.713 KPM, di tambah 7.841 KPM sehingga totalnya ada 19.554 KPM yang berhak menerima bantuan tersebut.

"Karena ini amanat pemerintah jadi kami harus salurkan dana itu ke semua KPM," ujarnya.

Dalam hal ini, pihaknya memastikan tidak akan ada KPM yang tidak menerima bantuan tersebut. Karena belum ada instruksi cut off atau batas akhir dalam penyaluran BLT BBM yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Harga Migor dan Telur Naik

BACA JUGA:Ketuk Palu Perubahan APBD Ditarget 27 September

"Jadi selagi masih ada KPM yang datang ke Kantor Pos untuk mengambil bantuan itu, ya kita akan tetap layani dan salurkan dananya," ucap Angga.

Lalu bagaimana jika ada KPM yang tidak mengambil bantuan tersebut apabila telah ditetapkan batas akhir penyalurannya? Dirinya menjawab, pihaknya akan menelusuri hal itu melalui pemerintah desa/kelurahan dan TKSK apa masalah dari KPM yang bersangkutan sehingga tidak mengambil haknya.

Kemudian seandainya pun tidak memungkinkan KPM yang mengambil sendiri, maka pihaknya akan turun dan mengantarkan langsung ke kediaman KPM.

"Ada banyak cara agar dana ini bisa sampai ke tangan KPM. Artinya tidak ada istilah uang atau dana itu hangus," tuturnya.

BACA JUGA:Polisi Lumpuhkan Spesialis Curanmor Dengan Timah Panas

BACA JUGA:Gladi Bersih ANBK Tingkat SMP, 13 Sekolah Alami Gangguan Server

Dirinya menambahkan, perhari ini realisasi penyaluran BLT BBM kepada masyarakat di Kabupaten RL sudah di angka 16.625 KPM atau realisasinya sudah 85 persen.

"Sekitar 15 persen laginya akan terus kita salurkan sampai tuntas ke KPM," pungkasnya. 

Sumber: