SMKN 1 RL Bangun Karakter Siswa

SMKN 1 RL Bangun Karakter Siswa

IST/CE Kepal Cabdin dan Kepsek bersama para orang tua siswa usai melaksanakan kegiatan pembinaan karakter--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya membangun karakter siswa agar menjadi semakin baik lagi kedepannya. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rejang Lebong melakukan pembinaan lanjutan terhadap para siswanya. 

Dimana pembinaan yang dilaksanakan SMKN 1 RL adalah dalam bentuk workshop yang melibatkan para orang tua siswa langsung.

Dikatakan Kepala SMKN 1 RL Asep Suparman SPd MPd, dimana pembinaan karakter sejak dini yang dilakukan pihak sekolah itu bertujuan untuk menghasilkan lulusan maupun alumni yang baik, untuk meminimalisir tingkat pengangguran yang terjadi di SMKN 1 RL.

BACA JUGA:Tarif Angkot, Tunggu Petunjuk Kemenhub

BACA JUGA:Kabid Yankes Jabat Plt Kadinkes

"SMKN 1 Rejang Lebong menyadari benar bahwa untuk mengurangi pengangguran lulusan SMK adalah diawali dari harus membenahi dulu mindset dan karakter. Untuk itu sejak dini kami mengadakan pembinaan karakter sejenis workshop dengan melibat para orang tua siswa langsung," ujarnya.

Dikatakan Asep, jika kegiatan workshop pembinaan karakter tersebut juga sudah dilaksanakannya sejak tanggal 19 September lalu.

Dimana Kamis 22 September 2022 kemarin merupakan hari terakhir kegiatan tersebut dilaksanakan.

Selainitu sambung Asep, dalam pembinaan karakter yang dilaksanakan di sekolah, SMKN 1 RL juga mengundang Dr. Marlock (founder forum peduli SMK) yg sering disapa Gus Marlock dari Jakarta.

Sebagai narasumber dan pemateri pada kegiatan tersebut.

BACA JUGA:SDIT Rabbi Radhiyya, Gelar Outdoor Learning

BACA JUGA:ANBK 6 SMP Terkendala Listrik Padam

"Karena kami sangat serius untuk melakukan pembenahan dan peningkatan karakter lebih baik untuk para siswa. Kami mengundang pemateri yang memang memahami bidang pendidikan karakter terhadap siswa tersebut," sampainya.

Sebagai narasumber dan pemateri pada kegiatan tersebut.

"Karena kami sangat serius untuk melakukan pembenahan dan peningkatan karakter lebih baik untuk para siswa. Kami mengundang pemateri yang memang memahami bidang pendidikan karakter terhadap siswa tersebut," sampainya.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas (Cabdin) wilayah II Curup Inne Kristanti SP MSi mengatakan, jika dirinya sangat mendukung penuh kegiatan pembinaan pendidikan karakter yang dijalankan oleh SMKN 1 RL.

Hal itu dikarenakan memang sudah seharusnya setiap sekolah terutama SMA menjalankan pembinaan karakter terhadap para siswa nya.

BACA JUGA:Dijanjikan Reward ke Singapore, Honor Paskibraka Belum Dibayar

BACA JUGA:Dugaan Dana Fiktif BOKB, Jaksa Akui Pernah Lakukan Pemanggilan

Mengingat ketika lulus nanti dapat mengurangi dan meminimalisir tingkat pengangguran yang terjadi. Karena para siswa sudah dibekali skill dan pembinaan karakter yang baik.

"Saya sangat mendukung giat yang dilakukan SMKN 1 Rejang Lebong ini. Karena peningkatan SDM ini sangat diperlukan untuk menciptakan lulusan-lulusan yang baik dan pemuda yang berpendidikan yang berkompeten pada bidangnya masing-masing," sampainya.

Lebih lanjut Inne juga mengharapkan, agar para orang tua siswa dapat mendukung sepenuhnya kegiatan pembinaan karakter siswa yang dilakukan pihak SMKN 1 RL ini.

BACA JUGA:Komisi I Pertanyakan Mutasi Kadinkes

BACA JUGA:Bertambah 5 Kasus Jadi 84, 1 Warga Meninggal Dunia

Karena jika orang tua siswa yang bersangkutan tidak mendukung penuh, maka kegiatan yang dijalankan ini belum tentu terealisasi hasilnya.

"Harapan kami semua pihak yang terlibat dapat mendukung kegiatan pembinaan karakter di RL ini khususnya di SMKN 1 RL. Mengingat selama ini pandangan masyarakat terhadap para siswa di tingkat SMK agak kurang baik," singkatnya. 

Sumber: