Pilkades PAW SS Digelar Kemarin

Pilkades PAW SS Digelar Kemarin

CW/CE Prosesi Pilkades PAW Ds. Salamet Sudiarjo. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemilihan Kades (Pilkades) Pergantian Akhir Waktu (PAW) Desa Salamet Sudiarjo (SS), Bermani Ulu (BU), Rejang Lebong yang digelar Rabu kemarin berjalan kondusif.

Warga desa SS sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan Pilkades ini rabu 12 oktober kemaren.

Turut hadir didalam Pilkades PAW ini, Camat BU dan perangkat kecamatan, Koordinator Kabupaten Pendamping Desa (PD), Koordinator Kecamatan PD BU, Pendamping Desa, Perwakilan Polsek BU, Babinkamtibmas, Babinsa dan warga desa.

Disampaikan oleh salah satu warga desa ND (45) yang mengikuti pencoblosan pilkades turut senang bahwasanya kegiatan ini berjalan dengan kondusif dan lancar.

BACA JUGA: Terlibat Mafia Tanah Oknum ASN Lebong Jadi Tsk

BACA JUGA: 3 Perkebunan Kantongi Izin HGU

"Syukur Alhamdulillah, acara pilkades hari ini berjalan baik dan sangat kondusif," ungkapnya.

Ditambahkan juga oleh Sekdes Desa SS M Kardi Jaya, melihat jalannya Pilkades yang jujur dan aman tanpa adanya gangguan.

Harapannya bisa menjadi salah satu contoh bagi khalayak di pilkades PAW tersebut.

"Ini merupakan salah satu demokrasi yang berjalan jujur dan baik, harapan kita juga bisa menunjukkan kepada desa yang lain bahwasanya dalam pemilihan perlu dukungan dan pengertian masyarakat agar nantinya tetap berjalan baik," tuturnya.

BACA JUGA: Evaluasi APBD-P Selesai Akhir Bulan

BACA JUGA: Usulan Penerima BLT BBM Kepahiang Overload

Tambah Sekdes, jumlah masyarakat yang mengikuti pilkades ini ini sebanyak 51 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Untuk masyarakat yang mengikuti pilkades PAW hari ini sebanyak 51 orang," jelasnya.

Disamping itu juga, pengawasan didalam pemilihan pilkades PAW ini, Camat BU Drs Hantoni Msi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak-pihak yang diundang.

"Terima kasih juga kepada masyarakat yang mengikuti acara pilkades ini, serta berterima kasih juga kepada pihak aparat negara yang membantu mengawasi dan pengamanan didalam kegiatan Pilkades PAW desa SS," jelas Camat BU.

BACA JUGA: Remaja Kepahiang Sebar Video Wik-wik

BACA JUGA: Pemberkasan BKK Telah Usai, DPMD Akan Lakukan Kegiatan Pembinaan

Selain itu juga Camat BU juga menghimbau kepada  pemenang dan yang kalah supaya tetap solid dan bekerja sama.

"Hari ini kita sudah lihat siapa yang menang dan siapa yang kalah didalam Pilkades PAW, saya menghimbau bagi yang kalah bersabar dan yg menang jangan terlalu eforia karena mengemban tugas kepala desa bukanlah hal yg mudah. Serta yang menang rangkul yg kalah dan yang kalah dukung yg menang mari bekerja sama. Tak lupa juga saya ucapkan kepada yang menang Bekerja lah sesuai aturan  dan blm tau kapan waktu," ucap camat BU.

Perlu diketahui bahwasanya pemenang dalam pilkades PAW rabu 12 oktober kemaren, atas nama Kusmita dengan nomor urut 1, yang selisih dengan menang 1 suara mata pilih dari kandidat nomor urut 2 yaitu saparudin.

Sumber: