Lelang Randis Lebong, Jadi 5 Paket

Lelang Randis Lebong, Jadi 5 Paket

Dok/CE Mobnas Pemkab Lebong yang akan di lelang tahun ini--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bidang Aset pada Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, mulai mempersiapkan rencana pelaksanaan lelang terhadap 32 unit kendaraan dinas (Randis) milik Pemkab Lebong.

Terbaru, pada Jumat 14 oktober lalu mereka telah mengelompokkan 21 unit mobnas yang akan dilelang ke dalam lima paket lelang.

Satu paket terdiri dari 4 hingga 7 unit kendaraan. Sementara 11 kendaraan sisanya tetap akan dilelang satuan per unit. 

Kabid Aset BKD Lebong, Rizka Putra Utama MSi mengatakan, jika 21 unit kendaraan yang digabung dalam paket lelang tersebut adalah kendaraan dengan nilai tawar rendah. Tujuannya untuk menghindari wanprestasi pemenang lelang yang pernah terjadi pada lelang-lelang sebelumnya yang pernah dilakukan Pemkab Lebong.

BACA JUGA: MA Muhammadiyah Kembangkan Ekskul Sinematografi 

BACA JUGA: Petani Bersyukur Harga Kopi Masih Tetap Stabil

"Dengan dibuat kedalam paket, maka jaminan penawaran akan semakin besar. Maka peserta lelang akan berfikir rasional saat melakukan penawaran karena ada resikonya," kata Rizka.

Lebih jauh dijelaskan Rizka dalam pelaksanannya, lelang akan dilakukan dengan metode e-auction open bidding. Artinya dilakukan tanpa adanya kehadiran peserta lelang. Peserta tetap bisa melihat nilai tawar dan mengikuti proses lelang melalui aplikasi e-lelang. 

"Saat ini kami sudah mengelompokkan kendaraan, khususnya yang dilelang dengan sistem paket. Sehingga bisa mempermudah peserta lelang saat mengecek unit kendaraan," jelasnya.

Sementara terkait penetapan jadwal lelang, Rizka mengaku sudah melakukan rapat bersama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Bengkulu yang dalam waktu dekat akan segera diumumkan.

BACA JUGA: KNPI Mulai Cari Pengganti Ketua

BACA JUGA: Bantu Pemangkasan Pohon Besar Mobil Crane Diturunkan Mulai 17 Oktober

"Pasti akan kita umumkan, kurang lebih sekitar satu seminggu kedepan," singkatnya.

Sumber: