MA Muhammadiyah Kembangkan Ekskul Sinematografi

MA Muhammadiyah Kembangkan Ekskul Sinematografi

Aziz CE/ Siswa MA Muhammadiyah RL secara antusias mengikuti kegiatan Ekskul Sinematografi--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Rejang Lebong (RL) saat ini tengah mengembangkan Ekstrakurikuler Sinematografi di sekolahnya.

Dimana kegiatan ekskul tersebut dilaksanakan setiap hari Kamis setelah pulang sekolah.

Kepala MA Muhammadiyah RL, Iwangga Saputra SPd membenarkan hal tersebut.

Iwangga menyebut, dengan mengembangkan ekskul tersebut pihak sekolah berkeinginan  setelah tamat dari sekolahnya, alumni MA Muhammadiyah nantinya selain mempunyai pengetahuan pembelajaran Madrasah, siswa juga mempunyai kemampuan berwirausaha dan dalam hal ini bidang Fotografi.

BACA JUGA: Dipastikan MPP Terbentuk Sekda: Sudah Ada Rekomendasi dari Menpan-RB

BACA JUGA: Kalah di PT TUN Medan Kades Kepahiang Wajib Aktifkan Sekdes yang Dipecat

"Saat ini kami tengah mengembangkan ekskul sinematografi di sekolah kami dan telah berjalan kurang lebih selama satu Minggu," ujar kepsek.

Dikatakan Iwangga, bahwasanya di dalam ekskul tersebut nantinya siswa akan diajarkan bagaimana untuk menggunakan Kamera DSLR yang baik, bagaimana mengambil angle foto, melakukan Editing foto dan juga hingga melakukan publikasi.

"Untuk tahapan awal ini sudah ada sebanyak kurang lebih 5 orang siswa yang mengikuti ekskul tersebut, memang pelaksanaan ekskul tersebut hanya untuk sedikit siswa, akan tetapi 5 orang siswa tersebut nanti akan kami ajarkan supaya memang benar - benar mempunyai kemampuan untuk bisa menjadi seorang fotografer handal, yang siap  berkembang," jelasnya.

Sambung Iwangga, untuk pelaksanaan ekskul tersebut, siswanya akan dibimbing oleh Aji Prayitno MPd yang memang mempunyai kemampuan dan sarana prasarana untuk mengembangkan ekskul sinematografi tersebut.

BACA JUGA: Siap-siap!! Harga Gas Melon Kepahiang Bakal Naik

BACA JUGA: Soal HGU Kakao Yang Jadi Kebun Kopi Pranoto: Izin HGU Sudah Lama Habis

"Harapan kami, siswa bisa lebih berkembang dan bisa menguasai segala kemampuanya, jadi nantinya siswa kami tidak hanya mempunyai bekal ilmu agama dan ilmu pelajaran umum, akan tetapi siswa kami sudah mempunyai bekal untuk berwirausaha, dan dalam hal ini fotografer," terangnya.

Sumber: