Semarakkan Hari Guru Tahun 2022 SMKN 1 RL Ikuti Kegiatan GTK Inspiratif Nasional

Semarakkan Hari Guru Tahun 2022 SMKN 1 RL Ikuti Kegiatan GTK Inspiratif Nasional

Asep Suparman SPi MPd--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 yang akan diperingati pada Bulan November mendatang, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rejang Lebong (RL) ikut serta dalam kegiatan apresiasi Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Inspiratif tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dimana pada kegiatan tersebut dilaksanakan mata lomba pembuatan video karya inovasi yang ada di masing-masing sekolah beserta naskah nya yang nantinya dikirimkan melalui aplikasi Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Dikatakan Kepala SMKN 1 RL Asep Suparman SPi MPd, jika kegiatan perlombaan video karya inovasi yang diikuti sekolahya tersebut merupakan bentuk apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru.

Agar guru yang ada disekolah tersebut juga menjadi semakin kreatif dan inspiratif lagi kedepannya.

BACA JUGA: Roadshow Lomba Mewarnai, Hari Ini CE Sambangi 2 Sekolah di Sindang Dataran

BACA JUGA: Dana Pengganti PMK di Rejang Lebong Belum Cair

"Suatu tantangan baru untuk sekolah yang saya pimpin saat ini. Dimana melalui bentuk apresiasi yang diberikan pihak Kemendikbudristek ini saya berharap guru, siswa dan seluruh tendik di SMKN 1 RL semakin inspiratif lagi kedepannya. Salah satunya dengan keikutsertaannya dalam pembuatan video karya inovasi sekolah yang dilombakan secara nasional sesuai dengan tingkatannya," ujar Asep.

Dikatakan Asep, berkenaan dengan perlombaan pembuatan video yang dilaksanakan sejauh ini SMKN 1 RL sudah menyelesaikan pembuatan video dan naskah yang sudah ditetapkan oleh pihak Kemendikbudristek.

Dimana dari video yang sudah dibuatnya bersama para guru dan siswa.

Dirinya yakin video tersebut bisa menang pada tingkat nasional, untuk mengharumkan nama SMK di RL.

BACA JUGA: Dari 5 TKP, Ratusan Liter Arak dan Tuak Disita

BACA JUGA: Pencairan DD Tahap III Wajib Lunas PBB?

"Karena hari ini hari terakhir pengiriman video dan naskah untuk dilombakan. Kami sudah menyelesaikan video karya inovasi sekolah berdurasi 10 menit dan juga dengan naskah sebanyak 2 ribu kata yang merupakan persyaratan perlombaan pembuatan video tersebut. Dimana saya juga yakin, melalui kerja keras dan hasil yang maksimal pada pembuatan video tersebut. Video SMKN 1 RL bisa masuk 20 besar, agar bisa presentasi langsung ke Jakarta untuk tahap selanjutnya," sampai Asep.

Lebih lanjut dikatakan Asep, melalui prestasi Nasional yang akan diraih diharapkan dapat mengangkat dan mengharumkan nama SMKN 1 RL.

Dimana saat ini dirinya sedang memprogramkan agar SMKN 1 RL bisa menjadi sekolah pusat keunggulan (PK) di RL.

"Memang dengan menjadi juara pada tingkat Nasional bukan lah salah satu syarat untuk menjadi sekolah PK. Namun dengan menjadi juara pada tingkat nasional, akan membuka jalan yang lebar untuk SMKN 1 RL menuju sekolah PK. Jadi saya mengharapkan, kedepannya SMKN 1 RL bisa memiliki lebih banyak lagi prestasi khususnya pada tingkat nasional," singkat Asep.

Sumber: