Tsk Penembak Bapak dan Anak Ditangkap Polisi

Tsk Penembak Bapak dan Anak Ditangkap Polisi

HABIBI/CE Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK saat memimpin press release pengungkapan kasus penembakan di Mapolres RL, Jumat (28/10).--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Pelarian AR (40) warga Desa Karang Baru Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) terhenti ditangan Polsek PUT pada Kamis 27 oktober pukul 07.30 WIB.

Dimana AR yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus penembakan terhadap korbannya Min (51) dan Amir (28) warga Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) yang terjadi pada 2 Februari 2022 lalu pukul 19.00 WIB.

Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK didampingi Kasi Humas, Iptu Bertha Anggreani Ginting SH mengatakan jika AR ini diamankan petugas Polsek PUT di Simpang Kota Padang Kelurahan Pasar PUT dengan mengendarai mobil minibus warna hitam.

"Pelaku AR ini diamankan pada Kamis 27 Oktober 2022 pada pagi hari. Pelaku diamankan di Simpang Kota Padang," ujar Kapolres dalam press releasenya, Jumat 28 oktober.

BACA JUGA: SDN 111 RL ANBK Masih Menumpang Tempat

BACA JUGA: SMPIT KU Raih Piala Bergilir Hari Santri 2022

Sementara itu, Kapolsek PUT Iptu Joni Karter menjelaskan jika penangkapan tersebut, bermula saat pihaknya mendapatkan informasi terhadap keberadaan pelaku.

Kemudian dari informasi tersebut langsung dilakukan penyelidikan yang didapat informasi jika pelaku mengendarai mobil warna hitam.

"Jadi awalnya itu, kami mendapati informasi dan langsung kami menuju TKP yang dimaksud," sampainya.

Setelah sampainya di TKP, lanjut Kapolsek upaya penangkapan tersebut diduga pelaku telah mengetahui kedatangan petugas.

BACA JUGA: 1.817 WP Ikuti Perogram Pemutihan Pajak Kendaraan

BACA JUGA: 5 Desa Ajuan DD Tahap III

Hingga akhirnya, pelaku yang mengendarai mobil tersebut mencoba kabur dari kejaran petugas.

Tetapi upaya kabur tersebut berhasil digagalkan berkat kesigapan petugas.

"Dimana mobil yang dikendarai pelaku langsung tancap gas, namun mobil itu justru menabrak beberapa kendaraan yang terparkir di Simpang Kota Padang. Hingga membuat mobil pelaku rusak berat begitu juga mobi yang ditabrak oleh pelaku. Tak mau DPO kabur, kami langsung mengamankan pelaku dan membawa pelaku ke Polsek PUT untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Sementara itu, sebut Kapolsek untuk BB senpi yang digunakan pelaku untuk melakukan penembakan terhadap korban, belum berhasil ditemukan oleh petugas.

BACA JUGA: Besok 998 Mahasiswa IAIN Curup di Wisuda

BACA JUGA: Sempat Nonaktif 66 Peserta JKN Pulih Kembali

Namun BB senpi tersebut saat ini masih terus dilakukan pencarian. 

"Untuk sementara itu, pelaku masih diamankan dan dilakukan pengembangan lebih lanjut," tandasnya.

Sekedar mengulas, jika pada Rabu 2 Februari 2022 malam warga Desa Lubuk Alai  dikejutkan dengan adanya peristiwa penembakan.

Adalah Min (51) dan Amir (28) yang belakangan diketahui merupakan bapak dan anak menjadi korban penembakan oleh Ar (37).

BACA JUGA: 45 Anggota Panwascam RL Dilantik

BACA JUGA: Pembukaan Badan Jalan TMMD Hampir Selesai Kades Air Lanang Bersyukur dan Berharap Ada Peningkatan

Data terhimpun, peristiwa itu bermula saat kedua korban tengah minum kopi.

Namun tiba-tiba datanglah pelaku dan masuk ke rumah korban yang kebetulan pintu saat itu tidak terkunci langsung menembak kedua korban dengan menggunakan senjata api rakitan.

Setelah berhasil menembak korban, pelaku AR langsung melarikan diri.

Meskipun demikian, salah satu korban yakni Amir sempat mencoba melakukan perlawanan dan mengejar pelaku hingga sempat membacok kaki pelaku.

BACA JUGA: Verfak Keanggotaan Parpol 628 Sampel Belum Berhasil Ditemui

BACA JUGA: 41 OPD Terima Raport Merah Dewan Minta Bupati Evaluasi OPD

Tidak lama berselang, wargapun mendatangi rumah korban yang kemudian melarikan korban ke RS Ar Bunda Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Sumber: