IAIN Curup Segera Survey Lahan Hibah

IAIN Curup Segera Survey Lahan Hibah

Dr Fakhrudin SAg MPdI--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Berkenaan dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) yang akan memberikan lahan hibah kepada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup sebagai salah satu persyaratan transformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Curup.

Pihak IAIN Curup akan melakukan survey lanjutan terhadap lahan hibah yang sudah disiapkan oleh pihak Pemkab RL tersebut.

Dikatakan Warek III IAIN Curup Dr Fakhrudin SAg MPdI, jika lahan hibah yang disediakan untuk IAIN Curup sebagai bentuk dukungannya untuk perkembangan IAIN menjadi UIN.

Ada 2 lahan yang sudah disediakan, yakni lahan seluas 10 hektar di arah Dataran Tapus dan juga lahan yang ada di Diklat dekat Danau Harun Mas Bastari.

BACA JUGA: SUKSES! Fakultas FUAD IAIN Curup Gelar Yudisium Perdana, Luluskan 95 Mahasiswa

BACA JUGA: Ditemukan 1 Penderita GGA BPOM, Sidak Apotik dan Rilis Jenis Obat Dilarang Edar

"Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati RL dan juga Pemkab RL yang sudah menyediakan 2 pilihan untuk lahan hibah sebagai tempat pembangunan Kampus II IAIN Curup. Dimana kami akan melakukan survey terlebih dahulu lokasi mana yang cocok untuk dijadikan kampus II IAIN Curup," ujar warek.

Dikatakan warek, survey dan pengkajian lahan hibah tersebut.

Akan dilaksanakannya dalam minggu-minggu ini.

Dimana dirinya bersama tim akan memastikan secara detail lahan mana yang layak untuk dijadikan kampus II IAIN Curup.

BACA JUGA: Waspada Varian Baru Covid-19

BACA JUGA: Dewan Minta Pelaku Sodomi Tes Kejiwaannya

"Sebenarnya 2 lahan yang disediakan Pemkab RL semuanya layak dan bisa dijadikan untuk pembangunan kampus II IAIN Curup. Namun kami akan memastikan terlebih dahulu lokasi lahan yang mana yang paling dekat dengan akses masyarakat. Tentunya dekat untuk digunakan untuk semua jajaran civitas akademi atau masyarakat secara umum. Jadi perlu dilakukan terlebih dahulu survey dan pengkajiannya. Yang jelas aksesnya mudah dijangkau dan tidak jauh dari kota," sampai warek.

Masih dikatakan warek, jika saat ini pihaknya juga sedang menyiapkan prosesi hukum terhadap lahan hibah yang akan diberikan Pemkab RL nantinya.

Dimana dirinya mengharapkan, lahan hibah yang diberikan oleh Pemkab RL tersebut semuanya harus melewati proses hukum, advokasi dan juga serah terima dari Pemkab RL secara resmi.

Dimana dalam minggu-minggu ini juga, pihaknya akan segera merampungkan usulan pengajuan lahan hibah tersebut kepada Pemkab RL.

BACA JUGA: Progres Pembuatan Sumur Bor Sudah 12 Persen

BACA JUGA: SMPIT KU Sosialisasi Kasus Perundungan

"Setelah melakukan survey dan pengkajian terhadap lahan hibah untuk pembangunan kampus II tersebut. Kami akan melakukan prosesi selanjutnya untuk mermpungkan tahapan usulan yang diajukan. Dimana kami juga akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan bagian Hukum Setdakab RL, untuk membahas permasalahan hukum terkait dengan hibah lahan tersebut. Yang jelas kami berharap, secepatnya permasalahan hibah lahan ini bisa segera diselesaikan. Agar kita bisa melakukan tahapan selanjutnya untuk pembangunan kampus II menuju UIN," singkat warek.

Sumber: