SMPN 6 RL, Puncak P5 Gelar Pentas dan Bazar

SMPN 6 RL, Puncak P5 Gelar Pentas dan Bazar

Dok/CE Kegiatan Penguatan Proyek Profil Pelajar Pancasila di SMPN 6 RL. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Rejang Lebong akan melaksanakan kegiatan pementasan dan bazar kewirausahaan yang mengangkat tentang kearifan lokal di sekolahnya.

Kegiatan tersebut digelar dikarenakan SMPN 6 RL merupakan salah satu sekolah penggerak yang dituntut untuk menghasilkan sebuah proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) selama proses belajarnya selama satu semester oleh siswanya.

Adapun puncak proyek tersebut akan diimplementasikan melalui sebuah bazar dan pementasan oleh siswanya yang sudah menerapkan pembelajaran menggunakan kurikulum merdeka.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada akhir semester ganjil mendatang.  

BACA JUGA:Risma Yunita, Juara Menulis Cerpen

BACA JUGA:Hasil Seleksi PPPK Guru Diumumkan, Besok Baca di Koran CE

"Insyaallah pada dalam waktu dekat kami akan melaksanakan puncak P5 yang nantinya akan berbentuk pementasan dan bazar dari projek yang sudah dilaksanakan selama satu semester ini," ujar Kepala SMPN 6 RL, Waminudin MPd melalui ketua Projek P5 SMPN 5 RL, Eris Firmayatni MPd kepada wartawan pada Senin 14 November kemarin.

Dikatakan Eris Firmayatni yang lebih akrab disapa Eris tersebut mengatakan bahwa dalam puncak P5 tersebut akan dilaksanakan di sekolahnya pada waktu pembagian raport siswa semester ganjil tepatnya pada 24 Desember mendatang. dan pentas serta bazar tersebut, akan dilaksanakan oleh seluruh siswa kelas VII yang saat ini berjumlah 75 orang yang proses belajar mengajarnya sudah menerapkan kurikulum merdeka.  

"Adapun pentas serta bazar tersebut yaitu hasil proyek siswa kelas VII yang berbentuk karya tulis dan lukisan, anyam, dan kesenian lainnya," jelas Eris.

BACA JUGA:Pendataan Regsosek Sudah 99,80 Persen

BACA JUGA:Juara 1 Provinsi, Lomba Cipta dan Baca Puisi

Eris mengatakan selain siswa dan guru di sekolahnya tersebut, pihaknya akan mengundang seluruh wali murid dan pemerintahan desa setempat dan juga tokoh masyarakat dan juga pihak Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten RL.

"Harapan Kami, melalui kegiatan tersebut yang nantinya akan menampilkan hasil karya anak - anak kami dalam satu semester ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sekolah kami untuk mendidik anak - anaknya disini, melalui kegiatan tersebut menjadi salah satu ajang promosi sekolah kami dan ketika berada di masyarakat, siswa kami bisa bermanfaat karena memang sudah mempunyai kemampuan," pungkasnya. 

Sumber: