Hadiri Bazar UMKM dan Seminar Nasional, Ashanty Kunjungi IAIN Curup

Hadiri Bazar UMKM dan Seminar Nasional, Ashanty Kunjungi IAIN Curup

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Penyanyi Ashanty diagendakan menghadiri bazar atau pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong.

Dimana kegiatan tersebut dipusatkan di gedung Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup pada Rabu 16 November hari ini. Isteri dari Anang Hermansyah tersebut dijadwalkan mengunjungi pameran UMKM dan seminar di IAIN Curup.

Disampaikan Warek III IAIN Curup Dr Fakhrudin SAg MPdI jika kedatangan Ashanty ke IAIN Curup tersebut sudah diagendakan oleh Pemkab RL, karena yang bersangkutan kebetulan melakukan kunjungan ke RL untuk melakukan ziarah ke makam kakeknya yang merupakan pahlawan nasional yang berasal dari RL.

Untuk itu hal ini merupakan momen langka dan kesempatan yang sudah seharusnya diambil oleh Pemkab RL untuk lebih memperkenalkan RL kepada masyarakat luas.

BACA JUGA:Diawali Pawai, BRI KC Curup Gelar Pesta Rakyat Simpedes

BACA JUGA:Peringati HUT ke 19 Kabupaten Lebong, Bupati: Jadi Ajang Promosi UMKM

"Sesuai dengan yang sudah diagendakan, hari ini Ashanty akan mengunjungi bazar UMKM di RL. Dimana bertepatan dengan hal tersebut, kami juga mengadakan seminar nasional untuk memperjuangkan Prof Dr H Abdullah Sidik SH sebagai pahlawan nasional di Indonesia," ujar warek.

Dikatakan Warek, jika Prof Dr H Abdullah Sidik SH merupakan kakek dari Ashanty yang berasal dari Kabupaten RL. Dimana maksud dari pihak IAIN Curup mengharapkan Ashanty hadir pada kegiatan seminar yang dilaksanakan.

Agar dapat memberikan dukungan kepada pihak IAIN Curup supaya nantinya nama kakek Ashanty tersebut bisa digunakan untuk penambahan nama UIN Curup nantinya.

"Kalau berdasarkan agenda awal, kunjungan Ashanty ke IAIN Curup untuk melihat bazar UMKM di RL. Namun karena pihak kampus sudah mewacanakan pemberian nama yang cocok saat menjadi UIN nanti. Pihak kampus memutuskan ingin memakai nama kakek Ashanty untuk nama belakang UIN nanti. Untuk itulah kami mengadakan seminar nasional demi memperjuangkan nama kakek Ashanty sebagai pahlawan nasional," ucap warek.

BACA JUGA:Hadapi Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Personel TRC

BACA JUGA:Soal Penambahan Tenaga Penyuluh KB, Sekda Minta OPD Lakukan Pengusulan

Adapun alasan kenapa pihak IAIN Curup ingin memakai nama belakang kakek Ashanty sebagai nama belakang UIN nantinya sambung warek.

Dikarenakan kakek Ashanty tersebut merupakan seorang penulis hukum adat-adat rejang yang ada di Provinsi Bengkulu, serta orang yang lahir asli dari RL, dan memiliki peran dan pengaruh yang besar untuk perkembangan adat di RL melalui tulisan yang dibuatnya.

"Sejak lama kami memang sudah mewacanakan akan memberikan nama UIN tersebut dengan tambahan nama belakang Prof Dr H Abdullah Sidik SH. Dan kebetulan saat ini nampaknya momennya sangat pas, sehingga kami berharap yang bersangkutan juga dapat memberikan dukungan kepada pihak IAIN Curup untuk memperjuangkan nama kakek nya tersebut sebagai pahlawan nasional yang namanya bisa dipakai di nama belakang UIN Curup," sampai warek.

BACA JUGA:Rezza: Data Segera ke Komisi I, Dikbud Bantah SMPN 32 RL Tutup

BACA JUGA:Risma Yunita, Juara Menulis Cerpen

Lebih lanjut warek juga mengharapkan, agar Pemkab RL juga dapat memberikan dukungan kepada pihak kampus IAIN Curup untuk secepatnya menjadi UIN Curup, dan bisa menyandang nama kakek Ashanty sebagai pahlawan nasional yang berasal dari RL.

"Tentu kami sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak yang bersangkutan untuk pengembangan kampus IAIN Curup menjadi UIN Curup. Karena nya melalui momen-momen seperti ini kami harapkan juga dapat menjadikan IAIN Curup ini menjadi UIN Curup sesuai dengan waktu yang sudah ditargetkan," singkat warek. 

Sumber: